Ini 5 Fakta Gila tentang Kurt Cobain yang Pernah Ramal Kematiannya Sendiri

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Hasil otopsi pihak berwajib di Seattle, AS menyatakan Kurt Cobain meninggal dunia pada 5 April 1994, meskipun jasadnya baru ditemukan pada 8 April 1994 di garasi rumahnya di Lake Washington.

Dunia tercengang, sang idola yang dielu-elukan begitu cepat mengakhiri hidupnya sendiri. Padahal, Nirvana kala itu sedang naik daun, Cobain membantai semua aliran rock era 80-an yang mulai membosankan.

Tapi, di balik kematian Cobain yang disebut masih misterius hingga kini, ada beberapa fakta menarik tentang kehidupan pria kelahiran Aberdeen 20 Februari 1967 itu. Setidaknya, ada 5 fakta yang tak banyak orang tahu tentang kehidupan Cobain, seperti berikut ini:

1. Meramal Kematian Dirinya

Kurt pernah meramal kematian dirinya, persis seperti yang terjadi. Pada usia 14 tahun, kepada teman sekolahnya, Cobain berkata ia akan menjadi superstar musik, lalu bunuh diri dan melebur dalam kemuliaan.

Rupanya ia terinspirasi dari Jimi Hendrix yang bunuh diri di usia 27 tahun. Akhirnya, Kurt benar-benar menghabisi dirinya sendiri di usia 27 tahun, seusia Jimi Hendrix.

2. Pindah Agama dari Kristen ke Budha

Orang setenar Cobain, hidup dalam penjara depresi sejak kecil hingga kematiannya. Ia adalah korban perceraian kedua orang tuanya, yang membuatnya depresi, lalu menjadi pemberontak.

Kelakuan Cobain yang tak terkontrol membuat ayahnya menitipkannya ke keluarga Kristen yang taat. Cobain sempat cukup religius sebagai seorang Kristen, lalu secara mengejutkan mengaku pindah ke agama Budha.

3. Dituduh Gay, Fakta atau Kebohongan?

Selama masa sekolah, Cobain punya sahabat paling dekat dengannya. Sahabatnya itu diketahui adalah seorang gay. Ia pun terdampak, dituduh gay oleh teman-temannya, namun Cobain cuek.

Dalam sebuah wawancara bersama The Advocate, Cobain menceritakan hari-hari saat ia dituduh gay oleh teman-teman sekolahnya. Ia pun mengaku bahwa dirinya bangga dituduh gay, walaupun bukan seorang gay.

4. Penggemar The Beatles

Cobain adalah penggemar berat band legendaris asal Inggris, The Beatles. Bahkan, masa kecilnya diisi dengan lagu-lagu John Lenon dkk. Cobain mengaku merasa beruntung hidup untuk mendengarkan lagu-lagu Beatles.

5. Abu Jenazah Ditebar ke Sungai

Banyak orang bertanya-tanya, dimana makam Kurt Cobain. Sang legenda tak memiliki makam khusus, karena abu jenazahnya ditebarkan di Sungai di kawasan Viretta Park. Para penggemar biasa datang untuk mengenang Cobain, terutama di hari ulang tahunnya. (RyV)

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini