Ringo starr sang drumer band legendaris The Beatles
Ringo starr sang drumer band legendaris The Beatles

MATA INDONESIA, JAKARTA-Musisi Inggris, Richard Starkey atau yang biasa dikenal dengan Ringo StarrĀ genap berusia 80 tahun pada 7 Juli ini. Pria yang dikenal sebagai drummer dari band legendaris asal Liverpool, the Beatles itu mengenang awal mula dirinya mengenal drum sebagai instrumen andalannya.

Dirinya merupakan orang kedua dari The Beatles yang masih hidup setelah Paul McCartney.

Tak banyak cerita mengenai sang penabuh band legendaris ini, diketahui awalnya ia bisa mahir bermain drum, ketika ia pertama kali bertemu guru musiknya di sebuah rumah sakit tempat dirinya dirawat saat itu.

“Saat saya berusia 13 tahun, saya dirawat di rumah sakit karena tuberkulosis. Guru musik datang untuk membuat kami sibuk dan dia memberi saya drum kecil,” ujar Ringo.

Starr mengawali kariernya sebagai drummer untuk Rory Storm and the Hurricanes, lalu bergabung dengan the Beatles di tahun 1962 untuk menggantikan drummer mereka sebelumnya, Pete Best.

Bersama dengan John Lennon, Paul McCartney dan George Harrison, the Beatles akhirnya menjadi band rock and roll paling fenomenal dan dikenang hingga saat ini.

Namun, tahukah Anda dibalik ketenaran seorang Ringo Starr ada beberapa hal menarik yang tak banyak diketahui banyak orang, apa saja?

1 Tidak terlalu suka drum solo

Sebenarnya ada sebuah cerita tentang ketika Ringo dipekerjakan oleh The Beatles, dia ditanyai bagaimana dia menyukai solo drum yang dia jawab membenci mereka dan para pemuda lain setuju.

Dirinya mengakui selama terjun ke dunia musik selalu menghindari kegiatan solo drum.

  1. kurang menyukai jabat tangan

Ringo merupakan seorang germafobia dan lebih menyukai mengadu siku daripada menjabat tangan.

Germaphobia adalah istilah yang digunakan oleh psikolog untuk menggambarkan ketakutan patologis terhadap kuman, bakteri, mikroba, kontaminasi, dan infeksi. Pengidap mysophobia cenderung mudah jijik terhadap hal-hal yang bersifat kotor. Seperti kondisi fobia lainnya, mysophobia biasanya dimulai saat masa kanak-kanak dan umumnya berlanjut hingga dewasa.

  1. Seorang kidal tapi bisa main drum tangan kanan

Ringo Starr juga seorang kidal tapi ia bermain drum layaknya orang yang memakai tangan kanannya. Set drum jenis apapun bisa dengan mudah diatur ulang untuk pemain kidal hanya dengan mengatur semua bidang dengan menggunakan cermin.

  1. Tidak pernah makan pizza, kari atau bawang

Sebagai musisi legendaris Ringo Starr tidak pernah makan pizza, kari dan bawang. Hal itu dikarenakan saat beranjak dewasa ia pernah mengalami beberapa sakit yang serius termasuk diantaranya radang usus buntu dan tuberkulosis serta alergi lainnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here