MINEWS, JAKARTA – Para penikmat tayangan televisi di tahun 90 hingga 2000-an tentu masih ingat dengan sinetron ‘Gerhana’. Sinetron ini sempat booming dan banyak difavoritkan generasi muda kala itu.

Pemeran utamanya pun jadi kian dikenal publik. Sosok tersebut tak lain adalah aktor ganteng berwajah indo, Pierre Rolland. Sayang, seiring waktu nama Pierre Rolland tenggelam dari industri hiburan Tanah Air.

Wajahnya pun tak lagi pernah menghiasi layar kaca. Usut punya usut, Pierre memang sengaja meninggalkan hiruk pikuk dunia keartisan.

Ia menetap di Macau bersama istri, tiga putra dan satu putrinya sejak tahun 2009. Namun sesekali Pierre dan keluarga masih kerap liburan ke Indonesia.

Dan tak disangka, selama menghilang dari dunia entertainment rupanya Pierre juga tengah berjuang melawan penyakit berat yang dideritanya.

“Semenjak 2004 aku mengidap diabetes tipe I yang menyerang imune tubuh dan merusak pankreas sehingga tidak bisa bekerja dan tidak bisa menghasilkan insulin. Karenanya, aku harus disuntik insulin empat kali sehari sejak 2004 sampai sekarang,” kata Pierre saat menjadi bintang tamu di tayangan Brownis, Rabu, 20 November 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Pierre juga bercerita jika karena perubahan fisiknya yang signifikan sempat membuat orang-orang menudingnya narkobaan.

“10 tahun sakit, badanku sakit, orang pikir aku narkobaan,” ujarnya.

Pierre pun bersyukur lantaran punya keluarga yang tak pernah lelah memberikannya dukungan dan semangat. Namun, cobaan yang diterima Pierre tak sampai di situ saja.

Tahun 2017, sang putri bungsu, Efrata ternyata juga didiagnosa menderita penyakit yang sama dengan dirinya. “Lahirnya sempurna, sehat tetapi waktu dia umur tiga tahun setengah, kita ngelihat dia kok sering capek. Akhirnya kita beranikan bawa ke dokter, dan didiagnosa dia kena diabetes tipe 1,” katanya.

Putri kecilnya pun juga harus menjalani suntik insulin setiap hari seperti dirinya. “Efrata selalu bilang ‘I’m Strong’,” ujar Pierre.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here