Hari Ini Tercatat Aksi Brutal Petinju Mike Tyson Gigit Telinga Evander Holyfield

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Siapa yang tak kenal dengan legenda tinju Mike Tyson. Petinju yang dikenal dengan julukan si leher beton ini memang memiliki prestasi luar biasa di dunia tinju dunia.

Dirinya merupakan petinju tercepat yang membuat lawannya KO dalam setiap kali pertandingan. Tak hanya itu, dirinya merupakan petinju termuda yang masuk dalam kelas berat internasional.

Namun, ada satu momen dimana dirinya, pernah melakukan aksi brutal pada saat bertanding melawan Evander Holyfield. Tyson menggigit telinga lawannya pada pertandingan tinju dunia memperebutkan gelar kelas berat versi WBA. Hal itu terjadi pada hari ini atau tepat 22 tahun silam.

Aksi brutal yang dilakukan Mike Tyson ini akan selalu dikenang sebagai salah satu pertandingan tinju ikonik di dunia. Dirinya menggigit telinga Evander Holyfield ketika pertandingan baru berlangsung 3 ronde.

Akibatnya, Tyson didiskualifikasi oleh WBA. Pertandingan yang diadakan di ring tinju MGM Grand Arena, Caesar Oalace, Las Vegas, itu berakhir dengan kericuhan. Memasuki ronde ketiga, Tyson secara brutal menggigt telinga lawannya di atas ring.

Akibat aksi brutal tersebut, Mike Tyson mendapatkan hukuman denda 3 juta dollar dan Mike Tyson didiskualifikasi oleh WBA. Tak hanya itu, Komisi Atletik Negara Bagian Nevada (NSAC) mencabut lisensi bertinju Mike Tyson. 

Disebut-sebut ini merupakan aksi balas dendam Mike Tyson yang tak terima kalah pada pertarungan sebelumnya, yang digelar pada 9 November 1996. 

Mantan juara kelas berat tinju dunia, Mike Tyson, baru-baru ini mengatakan bahwa dirinya menyesal telah menjadi sosok yang kejam selama berkarier di dunia tinju professional.

Hingga saat ini Tyson dianggap sebagai salah satu petinju terbaik yang pernah ada di divisi kelas berat. Imej tersebut ia dapatkan karena perilakunya yang kejam selama bertarung.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini