Pria Ini Hidup Lagi saat Upacara Pemakaman Berlangsung

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Bahagia bercampur sedih tengah melanda keluarga Mohammad Furqan, pria muda di India berusia 20 tahun yang dinyatakan tewas setelah mengalami kecelakaan hebat Juni 2019 lalu.

Furqan hidup lagi saat keluarga tengah sibuk melaksanakan upacara pemakaman di Lucknow, India Utara. Seluruh pelayat yang hadir terkejut melihat Furqan bergerak saat akan dimasukkan ke liang lahat.

Sebelumnya, Furqan sempat tak sadarkan diri usai mengalami kecelakaan pada 21 Juni 2019 lalu. Kemudian, setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit, keluarga Furqan mengaku tak punya uang lagi untuk membayar rumah sakit.

Beberapa jam setelah pengakuan keluarganya itu, dokter datang dan menyatakan bahwa Furqan telah meninggal dunia pada Senin 1 Juli 2019 lalu.

“Padahal kami sudah membayar sebesar 7 lakh, (setara 10 ribu dolar AS) ke rumah sakit swasta itu, RS Ram Manohar Lohia. Ketika kami memberitahu tak punya uang lagi, mereka menyatakan Furqan meninggal dunia,” kata kakak Furqan, Mohammad Irfan.

Kejadian ini pun lantas membuat Kepala Petugas Medis Kota Nerendra Agarwal menyatakan akan mengusut tuntas kasus tersebut yang diduganya adalah bentuk malpraktik merugikan.

“Pasien dalam kondisi kritis tetapi jelas tidak mati otak. Dia memiliki denyut nadi, tekanan darah dan refleksnya bekerja. Dia telah diberikan dukungan ventilator, tapi dinyatakan meninggal dunia. Kami akan usut tuntas,” ujar Narendra.

Berita Terbaru

Produksi Sampah Capai 65 Ton selama Lebaran, WALHI Jogja Ingatkan Penanganan Jangan hanya Menumpuk

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY mencatat peningkatan sebanyak 65 ton sampah di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul selama periode 8-15 April 2024 atau masa lebaran. Persoalan sampah di DIY ini juga diingatkan oleh WALHI agar Pemda mencari penanganan lanjutan ke depan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini