Gak cuma Black Panther, Ini Sederet Film yang Pernah Diperankan Chadwick Boseman

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Chadwick Boseman dikabarkan meninggal pada Jumat 28 Agustus 2020 malam waktu Amerika Serikat akibat kanker usus yang dideritanya selama 4 tahun.

Nama Chadwick Boseman makin melejit setelah memerankan Raja Wakanda, T’Challa alias Black Panther pada tahun 2018. Film superhero garapam Marvel itu sukses melambungkan namanya sebagai aktor ternama Hollywood.

Tapi, gak cuma sukses di film Black Panther, Boseman juga sempat memerankan sejumlah judul film semasa hidupnya. Apa saja? Nih simak.

1. Marshall (2017)

Chadwick Boseman dalam film Marshall

Marshall merupakan film biografi bergenre thriller yang disutradarai oleh Reginald Hudlin. Film ini sukses dimainkan Boseman yang berperan sebagai Thurgood Marshall, seorang hakim keturunan Afrika-Amerika pertama di Mahkamah Agung Amerika Serikat.

Di film ini, Marshall bertugas menangani kasus tuduhan pemerkosaan oleh pekerja kulit hitam dengan majikannya yang berkulit putih. Secara keseluruhan, film ini mengisahkan tentang keadilan merupakan hak bagi setiap umat manusia.

2. Message From the King (2017)

Chadwick Boseman dalam film Message From the King

Selanjutnya ada film Message From the King yang sukses diperankan oleh Chadwick Boseman. Film ini menceritakan kisaj Jacob King (Chadwick Boseman) yang melakukan perjalanan panjang dari Afrika Selatan menuju Los Angeles untuk mencari sang adik, Bianca (Sibongile Mlambo).

Film ini digarap oleh sutradara Febrice Du Welz dan tayang perdana pada Juni 2017 lalu.

3. 42 (2013)

Film 42 (variety)

Beralih dari genre thriller ke genre sport dan drama. Film 42 mengisahkan tentang atelit baseball kulit hitam pertama di Amerika Serikat.

42 merupakan nomor punggung Jackie Robinson (Chadwick Boseman) selaku atelit baseball berkulit hitam di Amerika.

Alur cerita film ini mengisahkan tentang perjuangan seorang atelit minoritas yang pada saat itu, pasca Perang Dunia ke II yang tengah dilanda kebencian rasial atas orang berkulit hitam, hingga lekat dengan unsur rasisme. Film ini cocok kamu tonton untuk memahami bagaimana proses orang kulit hitam berjuang mempertahankan karirnya.

4. Get on Up

Chadwick Boseman dalam film Get on Up (guardian)

Sukses memerankan sosok atelit baseball berkulit hitam, Chadwick melipir memerankan seorang penyanyi berkulit hitam yang paling berpengaruh di dunia.

Film Get on Up merupakan film biografi asal Amerika yang rilis pada Agustus 2014 lalu. Film ini menceritakan kisah hidup musisi James Brown yang hidupnya berubah karena musik.

Lagi-lagi, film ini mengisahkan perjuangan hidup James dari lingkungan yang keras mengingat dirinya adalah kaum kulit hitam yang minoritas. Film Get on Up juga menceritakan tentang jatuh bangunnya kehidupan James selama berjuang menjadi seorang musisi yang sukses.

5. 21 Bridges (2019)

Film 21 Bridges

Terakhir, ada film 21 Bridges yang sempat dimainkan Chadwick selama hidupnya. Film ini pertama kali rilis pada November 2019.

21 Bridges mengisahkan Andre Davis (Chadwick Boseman) yang selalu mengingat satu kejadian di masa kecilnya. Ia memiliki tekad untuk menjadi seorang polisi menggantikan sang ayah yang terbunuh dalam sebuah tugas.

Tak cuma untuk menggantikan sang ayah, Andre juga memiliki tekad untuk memburu siapa pembunuh itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini