Ilustrasi

MINEWS, INTERNASIONAL – Ada-ada saja yang dilakukan seorang pria untuk membuktikan cintanya kepada seorang wanita yang dikasihinya. Salah satunya yang dilakukan oleh pria Cina bermarga Zhang yang membeli sebuah laut sebagai kado Valentine untuk kekasihnya.

Sejoli itu menjadi sorotan dan perbincangan bear di Cina setelah Zhang diketahui membeli sebuah lautan seluas 2010 hektar dengan harga 99 ribu dolar AS atau setara Rp 1,4 miliar sebagai kado hari Valentine versi Cina pada 20 Mei 2019 lalu.

Mengutip Oddity Central, Kamis 30 Mei 2019, posisi laut yang dibeli oleh Zhang itu berada di Shandong, dekat Pulau Cheniushan.

Awalnya, laut itu diketahui merupakan kawasan yang dimiliki oleh salah satu perusahaan peternakan ikan. Laut itu kemudian dilelang secara online, dan jatuh ke tangan Zhang.

Kabar dibelinya laut itu diketahui setelah sang perempuan mengirimkan unggahan hadiah sang pacar via media sosial WeChat. Ya, platform WeChat adalah media sosial paling ramai penggunanya di Cina.

Menurut informasi media lokal, Zhang ternyata membeli lautan itu bukan sekedar sebuah kado, namun juga bentuk permohonan maaf karena ia lupa bahwa tanggal 20 Mei adalah hari Valentine di negara tersebut.

Netizen di Negeri Tirai Bambu itu pun terkagum-kagum dan heran, bagaimana bisa Zhang bisa membeli sebuah lautan. Ternyata setelah ditelusuri dasar hukumnya, seseorang boleh memiliki laut terbuka.

“Organisasi maupun individu bisa mengajukan hak penggunaan laut dengan departemen kemaritiman,” jelas Zhang saat diwawancarai media lokal.

Hebat ya, kalau kamu udah ngasih apa saja buat kekasihmu di hari Valentine?