Illuminati

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pada 1 Mei 1976, kelompok rahasia bernama Illuminati didirikan di Ingolstadt, Bavaria Atas oleh Johann Adam Weishaupt. Organisasi paling misterius di dunia ini menyimpan banyak tanda tanya yang tak terungkap.

Lahir dari nama awal Order of Perfectibilists, Ordo Illuminati dibangun atas satu tujuan, yakni menghapuskan monarki dan pemerintahan atas nama agama. Organisasi ini didirikan saat Eropa berada pada Zaman Pencerahan, dan anggota-anggotanya diyakini berada di puncak kekuasaan, dan mengendalikan dunia dari balik layar.

Saat ini, banyak orang mengenal Illuminati melalui simbol-simbol yang begitu akrab dengan kehidupan sehari-hari. Sebagian bahkan tak tahu bahwa simbol yang dekat dengannya, adalah ikon Illuminati. Seperti apa sih simbol-simbol Illuminati tersebut? Berikut 4 di antaranya.

1. Mata Satu

Simbol Mata Satu

Simbol Mata Satu atau All Seeing Eye adalah yang paling banyak dihubungkan dengan keberadaan Illuminati. Simbol ini banyak dijumpai sebagai logo seni, desain kaos, logo perusahaan, hingga muncul di berbagai tayangan film atau kartun anak.

2. Triple Six ‘666’

Simbol Triple Six 666

Simbol 666 ini pernah populer dulunya. Belakangan, simbol ini dikaitkan dengan agenda Illuminati dalam membentuk tatanan dunia baru. Simbol yang dinamakan The Beast ini juga diduga adalah perwujudan Anti-Christ.

3. Pentagram

Simbol Pentagram Illuminati

Nah kalau simbol yang satu ini sering kan kalian jumpai di berbagai kelompok seni, terutama grup musik cadas. Lambang bintang di dalam lingkaran ini dikaitkan dengan keberadaan Illuminati. Ada juga yang menyebut, inilah simbol puncak penolakan terhadap Tuhan dan mengagungkan iblis. Konon begitulah katanya.

4. Piramida

Simbol Piramida Illuminati

Kalau kamu pernah lihat simbol berbentuk piramida, lalu ada lingkaran di dalamnya atau lambang mata, nah itulah salah satu simbol terpopuler dari Illuminati. Konon, piramida menggambarkan kasta atas organisasi misterius tersebut berada di bagian puncak, sementara manusia biasa di bagian bawahnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here