Dari ‘Kasih Putih’ hingga ‘Selesai’, Ini Sederet Lagu Glenn Fredly yang Bikin Galau

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Musisi ternama Indonesia, Glenn Fredly hari ini berulang tahun pada Rabu 30 September 2020. Usianya menginjak 45 tahun jika musisi asal Maluku ini masih ada di dunia.

Glenn Fredly merupakan penyanyi R&B Indonesia yang lahir di Jakarta pada 30 September 1975. Ia dikenal sebagai musisi dan solois yang selalu membawakan lagu-lagu sedih dan menyentuh hati.

Glenn pertama kali memulai kariernya pada tahun 1994 sebagai vokalis band Funk Section saat dirinya masih duduk di bangku SMA. Pada tahun 1995, ia memutuskan untuk bersolo karier dan meluncurkan sebuah album berjudul ‘Glenn’. Lagu di antaranya ialah, ‘Kau’ dan ‘Cukup Sudah’ yang sering ia bawakan saat manggung.

Nama Glenn semakin naik daun ketika ia meluncurkan album keduanya berjudul ‘Kembali’ pada tahun 2000. Dalam album itu, salah satu single yang berhasil membawanya ke puncak karier ialah ‘Kasih Putih’.

Namanya juga makin dikenal hingga ke luar negeri. Bahkan ia berhasil membawa pulang penghargaan melalui kategori Album Indonesia Terbaik dan Lagu Terbaik Pilihan Pendengar di Malaysia dan Singapura.

Kariernya di industri musik pun semakin tak bisa diremehkan. Terlebih single ‘Januari’ yang meledak dan mengguncang permusikan Indonesia. Keberhasilan dari single tersebut mengantarkan Glenn pada sejumlah tawaran, salah satunya membuat satu album sebagai soundtrack dari film ‘Cinta Silver’ pada tahun 2005.

Seolah tak habis-habis prestasi yang diukir Glenn, ia terus berkarya dan merilis sejumlah album dan single yang terkenal dengan ke-mellowan-nya. Sebut saja, ‘Akhir Cerita Cinta’, ‘Sekali Ini Saja’, ‘Sedih Tak Berujung’, ‘Pada Satu Cinta’, ‘Adu Rayu’, ‘Kembali ke Awal’, hingga yang terakhir ‘Selesai’.

‘Selesai’ berkisah tentang seseorang yang merindukan kekasihnya, seolah perasaan tersebut tak pernah usai. Lagu tersebut dirilis pada tahun 2019 dan merupakan bagian dari album ‘Romansa Ke Masa Depan’. Ini juga menjadi karya terakhir Glenn yang manis untuk para penggemar setianya yang telah mendukungnya sejak awal karier sebagai musisi tanah air.

Meski telah tutup usia pada April 2020 lalu, karya dari ayah Gewa ini tak pernah terlupakan dan akan selalu didengar oleh masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Produksi Sampah Capai 65 Ton selama Lebaran, WALHI Jogja Ingatkan Penanganan Jangan hanya Menumpuk

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY mencatat peningkatan sebanyak 65 ton sampah di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul selama periode 8-15 April 2024 atau masa lebaran. Persoalan sampah di DIY ini juga diingatkan oleh WALHI agar Pemda mencari penanganan lanjutan ke depan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini