Home Cuitan MI Dari Drama Sampai Religi, Ini Daftar Film yang Dibintangi WS Rendra

Dari Drama Sampai Religi, Ini Daftar Film yang Dibintangi WS Rendra

0
581
film al kautsar
Flyer Film Al Kautsar. (indonesiancinematheque.blogspot.com)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bukan hanya piawai membuat puisi, WS Rendra yang mendapat julukanĀ  ‘Burung Merak’ itu juga sempat main di beberapa film layar lebar.

Film apa saja? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

1. Al Kautsar
Film ini tayang tahun 1977. Film dengan genre religi itu disutradarai Chaerul Umam. Selain WS Rendra, film berdurasi 106 menit itu dibintangi Sunarti (istri pertama Rendra), Yulinar Firdaus, Soultan Saladin, dan Bagong Kuusdiardjo.

2. Terminal Cinta
Terminal Cinta disutradarai Abrar Siregar. Selain WS Rendra, film itu juga dibintangi Marini, Charlie Sahetapy, Chitra Dewi, dan Jajang C. Noer. Film bergenre drama ini ditayangkan 1977.

3. Yang Muda Yang Bercinta
Film drama yang berdurasi 143 menit ini disutradarai Sjuman Djaja. Selain WS Rendra, film ini juga dibintangi Yatie Octavia, Nani Widjaja, Ade Irawan, dan Poppy Darsono.

4. Lari dari Blora
Masih genre drama, film tahun 2007 ini disutradarai Akhlis Suryapati, dan dibintangi Annika Kuyper. Film yang disajikan dalam dua bahasa ini berdurasi 96 menit.

5. Kantata Takwa
Lalu, di tahun 2008, WS Rendra ikut membintangi film bergenre dokumenter-eksperimental-musikal yang disutradarai Eros Djarot dan Gotot Prakosa. Film ini berdurasi 95 menit. Beberapa syair Rendra juga ikut mewarnai film ini, lho!

Itulah sedikit penjelasan tentang daftar film yang pernah dibintangi oleh WS Rendra. Berbakat sekali, bukan?

Reporter: Tashyarani Edi Putri

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here