Debby McKenna dan cincin yang hilang selama 47 tahun
Debby McKenna dan cincin yang hilang selama 47 tahun

MATA INDONESIA, OSLO – Aneh, cincin seorang wanita asal Amerika Serikat bernama Debra McKenna ditemukan di hutan Finlandia pada 17 Februari 2020. Padahal cincin tersebut dikabarkan hilang 47 tahun lalu saat Debra sedang sekolah.

Harian lokal Bangor Daily News memberitakan Debra McKenna kehilangan cincin itu di Portland Oregon Amerika Serikat, ketika masih menjadi seorang siswi di sekolah Morse. Seperti dilansir Daily News, cincin ini diberikan oleh kekasihnya yang kemudian menjadi suaminya, Shawn McKenna.

Debra menuturkan sudah ia sebenarnya sudah melupakannya, hingga ditemukan terkubur sedalam 20 sentimeter di kawasan hutan Finlandia 47 tahun kemudian.

Cincin itu diberikan oleh Shawn, di mana mereka berkencan saat SMA hingga kuliah. Keduanya kemudian menikah dan berumah tangga selama 40 tahun sebelum Shawn meninggal pada 2017.

Shawn memberika cincin ini kepada Debra sebelum meninggalkan sekolah. Namun, dengan teledor Debra meninggalkannya di pusat perbelanjaan Portland. Dia mengaku menangis ketika barang kesayangannya itu kembali pada pekan lalu.

Cincin ini ditemukan seorang pekerja yang sedang membersihkan sebuah taman di Finlandia. Pekerja bernama Marco Saarinen ini menemukan cincin ini melalui dektetor logam. Cincin ini terkubur 20 cm dari permukaan tanah.

Marco kemudian melaporkan penemuan cincin tersebut ke Dewan Kota dan kemudian diberitakan oleh sebuah media lokal, Ilta Sanomat.

Penemuan cincin ini mengejutkan karena didalam ukiran cincin ini terdapat ukiran hurup SMA Morse Portland dengan inisial SM dan 1973.

Seorang alumni SMA Morse yang kenal dengan pasangan suami istri itu kemudian mengontak Debra setelah membaca berita tersebut. (Fitria Nur Rahmawati)

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here