Cerita Messi Nyaris Berseragam Madrid, Apa Jadinya Kalau Setim dengan Cristiano Ronaldo?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Barcelona dan Lionel Messi punya ikatan yang kuat. Kesediaan Barcelona untuk membiayai pengobatan Messi yang sejak kecil kekurangan hormon pertumbuhan, dibayar tuntas Messi dengan puluhan gelar yang memenuhi lemari Barcelona.

Namun siapa yang mengira, ternyata Messi dulu nyaris berseragam Real Madrid, musuh bebuyutan Barcelona di La Liga. Seandainya Messi jadi bergabung dengan Madrid waktu itu, tentu akan tetap menjadi salah satu momen fenomenal dalam dunia sepakbola.

Karena kita mungkin akan melihat Messi bermain bersama Cristiano Ronaldo yang tentu saja akan menjadikannya sebagai penyerang mematikan di dunia. Namun, takdir berkata lain. Mungkin lebih baiknya mereka berdua berbeda seragam agar bisa bersaing satu sama lain.

Kabar Messi nyaris berkostum El Real diungkapkan sendiri oleh sang agen Horacio Gaggioli yang kebetulan tinggal di Madrid. Gaggioli merupakan orang yang membantu kepindahan Messi dari Argentina ke Spanyol pada tahun 2000. Messi yang masih berusia 13 tahun saat itu, mulanya ingin dibawanya ke Madrid. Namun, ia tetiba berubah pikiran.

“Karena keadaan, saya pergi untuk tinggal di Barcelona dan saya membawa Messi ke Barca untuk trial. Tapi, saat itu saya sebenarnya berniat tinggal di Madrid,” kata Gaggioli dikutip dari laman Givemesports.

“Apabila itu terjadi, saya mungkin membawa Messi ke Real Madrid untuk trial. Messi pun bisa menjadi pemain Real Madrid. Tentu saja, Keluarganya ingin datang ke Spanyol, ke kota di mana saya mendapat dukungan,” tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Mantan Presiden Real Madrid, Lorenzo Sanz. Sanz mengatakan, Messi punya pilihan untuk bergabung dengan Madrid saat dibawa ke Spanyol. Namun, orang yang membawa Messi pada saat itu pada akhrinya memilih Barcelona.

“Perwakilan (Marco) Asensio, (Horacio Gaggioli) saat ini adalah orang yang membawa Messi ke Spanyol. Orang tuanya mengatakan kepadanya bahwa dia harus dibawa (di Spanyol), tetapi dia masih tidak tahu apakah akan membawanya ke Madrid atau Barcelona. Mereka mengatakan kepadanya untuk membawanya ke mana saja, tetapi pada akhirnya dia pergi ke Barcelona,” ujarnya.

Namun kepindahan Messi ke Barcelona sempat disangsikan oleh Gaggioli. Terutama saat melihatnya di bandara dengan kondisi fisik yang kecil dan ringkih. Tapi keraguan itu pun pupus, ketika melihat Messi latihan di lapangan milik Barcelona. Ia pun tersadar kalau Messi adalah pemain hebat, tidak diragukan lagi. Dan benar saja, Messi berkembang pesat menjadi mega bintang dunia saat ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini