Cerita Bill Gates yang Tak Punya Niat Menaklukkan Luar Angkasa

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL - Sebagai orang terkaya kedua di muka Bumi, Bill Gates rupanya tak memiliki selera yang sama dengan para miliarder super tajir lainnya, seperti Jeff Bezos atau Elon Musk yang tengah berlomba-lomba menjelajahi luar angkasa.

Bahkan, dalam sebuah wawancara yang dikutip dari Business Insider, Bill Gates secara tegas tak memiliki keinginan untuk mencicipi rasanya berada, atau sekadar melihat bagaimana rupa antariksa.

Pendiri Microsoft ini juga tak banyak bicara saat ditanya mengenai ambisi Bezos menaklukkan luar angkasa dengan proyek perusahaan Blue Origin.

“Dia bisa memilikinya,” kata Bill Gates.

Meski tak tertarik, Gates mengaku ia kerap kali bicara soal eksplorasi luar angkasa kepada Bezos. Namun, saat diajak terjun ke bisnis tersebut, Gates mengaku tidak memiliki selera, dan lebih doyan pada bentuk usaha lain.

Gates juga berkata dirinya saat ini sedang fokus menjalankan lembaga filantropi yang didirikannya bersam sang istri, yakni Bill & Melinda Gates Foundation. Aktivitas ini lebih membuat Gates bersemangat, ketimbang memaksakan diri mendarat di Mars.

“Karena malnutrisi jauh lebih banyak berdampak. HIV lebih berdampak, malaria lebih berdampak,” ujarnya.

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini