Cari Nafkah Sejak Usia 8 Tahun, Begini Pahitnya Kehidupan Shania Twain

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penyanyi country asal Kanada, Shania Twain memang tak asing bagi penikmat musik khususnya para generasi 90-an. Bagaimana tidak, lagu-lagunya yang romantis dan melegenda seperti You’re Still The One dan From This Momment pun nampaknya masih dinikmati sampai saat ini.

Meski telah sukses dan berhasil menjual jutaan kopi album, wanita kelahiran 28 Agustus 1965 memiliki latar belakang kehidupan yang pahit dan penuh lika-liku. Kesuksesannya tak semata-mata datang kepadanya. Ia pun perlu berusaha keras untuk bisa sampai dititik ini.

Dikutip dari bukunya berjudul ‘From This Momment On’ yang juga diambil dari judul lagunya, Shania menceritakan masa lalunya yang pahit, terutama bersama ibu dan ayah tirinya.

Di dalam buku itu, Shania berbagi cerita tentang pengalaman dirinya yang tinggal dikeluarga penuh dengan aksi KDRT. Selepas perceraian sang ibu, Sharon Morrison, ia menikah dengan laki-laki bernama Jerry Twain. Namun pernikahan kedua sang ibu justru membawa mala petaka bagi dirinya dan keluarga.

Tak hanya sering menyaksikan tindak KDRT yang dilakukan ayah tirinya pada sang ibu, Shania harus menerima kenyataan pahit untuk mencari uang diusianya yang masih sangat kecil, yakni 8 tahun.

Diketahui, diusia belianya itu, Shania sudah bernyanyi dari bar ke bar, dimana tempat itu penuh dengan laki-laki dewasa yang kerap mabuk. Shania rela mengambil risiko akan keselamatannya demi mencari nafkah dan meringankan beban sang ibu.

Tak cuma itu, masalah ekonomi yang menghimpit karirnya sebagai musisi mengharuskan Shania pontang-panting kerja serabutan. Ia bahkan tak cuma nyanyi dari bar ke bar, tapi juga bekera sebagai pelayan di restoran Amerika terbesar McDonald’s.

Awal karir di dunia musik

Lika-liku kehidupan Shania tak berhenti sampai disitu. Pada tahun 1987, ia harus menerima kenyataan pahit bahwa ibu dan ayah tirinya meninggal dalam kecelakaan tragis. Hal ini semakin mendorongnya untuk menjadi seorang musisi sukses tuk membiayai dirinya dan adik-adiknya.

Dalam bukunya, Shania menjelaskan dirinya yang memulai karir sebagai penyanyi disebuah resort di kawasan Hunstville, Ontario. Dari sinilah ia mulai berkarya dan membuat album perdananya berjudul ‘Shania Twain’ pada tahun 1993.

Shania Twain (instagram/shaniatwain)

Ditahun yang sama, Shania menikah dengan produser tersohor, Robert John Lange. Ia dan sang suami pun kerap berkolaborasi bersama.

Tak butuh waktu lama, karir Shania semakin melejit. Lagu-lagunya berhasil merajai puncak chart dan albumnya terjual jutaan kopi. Bahkan, ditahun 1999, Shania berhasil membawa pulang piala Grammy lewat lagu You’re Still The One yang berhasil menghipnotis pendengarnya diseluruh dunia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini