Bukti Roda Kehidupan Berputar, Bocah Pemulung Ini Tumbuh Jadi Wanita Cantik dan Sukses Raih Beasiswa di Australia

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Roda kehidupan pasti berputar. Ada kalanya seseorang berada di bawah, ada kalanya pula suatu saat berada di atas. Intinya tak ada seorang pun yang tahu pasti seperti apa masa depan mereka.

Gambaran tersebut tampaknya merepresentasikan kisah seorang gadis cantik bernama Sophy Ron. Baru-baru ini sosoknya menjadi sorotan dunia.

Dilansir dari laman World of Buzz, Sophy punya kisah sukses yang begitu inspiratif. Ia sukses mendapatkan beasiswa penuh untuk mengenyam pendidikan di Universitas Melbourne, Australia.

Namun sebelumnya, untuk sampai di titik sukses ini perjalanan Sophy begitu panjang dan berat. Ia menjalani masa kecil sebagai bocah pemulung di sebuah area Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Phnom Penh, Kamboja.

Sehari-hari ia bergulat dengan kumuhnya gunungan sampah. Kala itu, Sophy sama sekali tak sempat merasakan sekolah. Ia harus memulung demi membantu ekonomi orangtuanya.

Hari-hari Sophy hanya diisi dengan aktivitas memilih dan memungut sampah. Ia pun sudah akrab dengan bau kotoran yang bagi kebanyakan orang menjijikan.

Sophy seringkali harus rela memakan makanan sisa yang ia pungut dari tempat sampah lantaran kelaparan. Sampai suatu ketika, hidupnya berubah setelah dirinya bertemu dengan relawan dari Cambodian Children’s Fund (CCF).

Relawan CCF membantunya untuk mendapatkan kesempatan bersekolah. Sophy pun begitu bersemangat mengenyam pendidikan sampai akhirnya lulus dengan nilai membanggakan.

Takdir pun membawanya meraih beasiswa penuh dari Universitas Melbourne. Di hari kelulusannya, Sophy pun berpidato di hadapan banyak orang hingga membuat mereka terkagum-kagum.

Tak hanya sukses dalam pendidikan, Sophy pun kini tumbuh menjadi gadis yang cantik. Tak ada lagi penampilan lusuh, Sophy yang sekarang terlihat anggun dan berkelas.

Kini, Sophy pun akan kembali ke kampung halamannya di Kamboja untuk bertemu kedua orangtuanya dan menebar inspirasi pada generasi muda lainnya.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini