MTV
MTV

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebelum dunia dipenuhi oleh gadget dan sosial media, generasi 90-an tentu familiar dengan channel musik favorit asal Amerika Serikat, Music Television, atau MTV. Tak hanya diputar di Amerika, MTV juga tayang diberbagai negara salah satunya Indonesia.

Nah, bicara soal MTV, pasti tak luput dari Video Jokcey atau VJ yang juga tak kalah popular dan sering kali jadi trendsetter anak muda pada masanya. Kira-kira siapa saja ya VJ MTV Indonesia yang kini sukses menjadi artis?

1. Sarah Sechan

Mantan VJ MTV Indonesia dengan ciri khas rambut pendeknya kini sukses menjadi artis dan presenter loh! Terbukti, artis bernama lengkap Sarah Meirizka Hardiany Sechan kerap tampil dibeberapa film tanah air seperti Arisan, Perempuan Punya Cerita, Jagad X Code, dan Bukaan 8.

2. Desta dan Vincent Club 80’s

Siapa sangka jika presenter, musisi dan artis kocak ini nyatanya pernah jadi VJ MTV Indonesia dengan rekannya Vincent Rompis. Desta sukses merambah dunia presenter sebagai VJ pada 2005 lewat acaranya, MTV Bujang. Kini, selain sibuk sebagai seorang ayah, Desta juga masih aktif sebagai penyiar radio dan Host dari acara talk show-nya, dan bersama sang partner Vincent.

3. Daniel Mananta

Presenter kondang sekelas Daniel Mananta ternyata juga merintis karir dari VJ loh. Karena kemampuan Bahasa Inggrisnya yang fasih, pria kelahiran tahun 1981 ini memulai karir sebagai VJ MTV Indonesia pada 2003. Kini Daniel sukses sebagai presenter terkenal, aktor dan business man. Keren!

4. Nirina Zubir

Nama Nirina Zubir juga gak kalah beken di kalangan VJ MTV Indonesia. Karakternya yang ceria dan gokil bikin Nirina juga digemari oleh ‘anak nongkrong’. Tapi, nyatanya wanita kelahiran Madagascar ini, kini lebih sukses di kancah perfilman tanah air. Puluhan judul fim pun telah ia bintangi, diantaranya Get Married, Hafalan Shalat Denisa, Mirror dan Keluarga Cemara.

5. Jamie Aditya

Bernama lengkap Jamie Adityawarman Graham juga masuk deretan VJ yang kini sukses jadi seleb. Cucu dari Achdiat Kartamihadja ini pertama kali tampil di layar kaca sebagai seorang VJ MTV Indonesia pada tahun 1990-an. Namun, pada tahun 2005-2007, Jamie mencoba untuk terjun kedunia musisi hingga ia terpilih sebagai juri diajang pencarian bakat, Indonesian Idol. Di dunia perfilman pun Jamie cukup unggul. Diketahui ia main dibeberapa judul film seperti, Asmara Dua Diana, XL, Antara Aku, Kau dan Mak Erot dan Kabayan Jadi Milyuner.

6. Alex Abad

Alex Abdullah Abbad pertama kali dikenal di dunia hiburan sebagai VJ MTV Indonesia sebelum akhirnya melipir ke dunia seni peran. Tercatat, ia sudah memerankan kurang lebih 22 judul film. Bahkan, salah satunya berhasil membuatnya meraih penghargaan Pemeran Pendukung Pria Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2016.

7. Evan Sanders

Sebelum terkenal sebagai sosok Ibel lewat film Dealova (2005), Evan Sanders juga ikut jadi VJ MTV Indonesia loh! Ia lolos pada MTV VJ Hunt tahun 2004 dan mulai mengembangkan skill presenting-nya. Namun, sama seperti teman-teman VJ nya, Evan mulai merintis karir kedunia perfilman dan membintangi berbagai genre film tanah air, mulai dari drama romantis, hingga horor, seperti Kuntilanak (2006), Kuntilana 2 (2007) dan Mengejar Setan (2013).

8. Nadya Hutagalung

Parasnya yang cantik khas cewek blasteran dan bahasa Inggris yang fasih, mengantarkan Nadya Hutagalung jadi salah satu VJ MTV yang hits pada masanya. Wanita kelahiran Sydney, Australia ini memulai karir sebagai model di Tokyo, Jepang, lalu merambah menjadi video jockey di MTV Asia dari Singapura pada 1995. Kerennya lagi, Nadya juga merupakan salah satu VJ MTV perempuan pertama. Mantul!

9. Herjunot Ali

Sama seperti Evan Sanders, aktor ganteng satu ini juga jebolan MTV VJ Hunt 2004 loh!Junot tampil sebagai Video Jockey yang trendy dan jadi idola para remaja pada masa itu. Siapa sangka, berawal dari VJ lah, karir Junot terbuka lebar. Kini ia sudah membintangi puluhan judul film dari banyak sutradara ternama, salah satunya 5 CM, yang digarap oleh Rizal Mantovani.

10. Shanty

Siapa sih generasi 90-an yang gak kenal penyanyi berparas manis satu ini. Annissa Nurul Shanty Kusuma Wardhany Heryadie atau akrab disapa Shanty merupakan penyanyi, penari dan pemain film tanah air. Kalau kamu anak nongkrong setia, pasti tahu Shanty dulunya mantan VJ MTV Indonesia yang super beken, seperti MTV 100% Indonesia, MTV Kampus dan MTV SEA Indonesia.

11. Cathy Sharon

Artis cantik lainnya yang kini jadi hot mama dan pernah merintis karir sebagai VJ MTV ialah Cathy Sharon. Namanya beken di kalangan video jockey MTV Indonesia pada 2007. Semasa jadi VJ, Cathy dikenal sebagai VJ nyentrik karena kerap menggonta-ganti warna rambutnya. Kini Cathy sukses menjalani karir lewat seni peran dan bisnis yang dibuatnya.

12. Rianti Cartwright

Pernah membintangi film Eiffel I’m In Love (2003) dengan lawan mainnya, Shandy Aulia, nyatanya Rianti juga pernah mencicipi dunia VJ MTV Indonesia loh! Ia mulai dikenal publik sejak memandu acara Global Room, What’s Up, dan MTV Weekend. Kariernya di dunia film pun melejit. Rianti diketahui pernah membintangi film-film tersohor tanah air, salah satunya Ayat-ayat Cinta pada tahun 2008.

13. Ramon Y. Tungka

Pernah menonton film Catatan Akhir Sekolah? Nah, ditahun film tersebut di rilis, Ramon juga sedang menjadi VJ MTV Indonesia. Ia pun satu angkatan dengan dua kawan VJ nya Evan Sanders dan Herjunot Ali di MTV VJ Hunt 2004. Gak cuma di dunia film, Ramon kini pun masih aktif di sinetron dan puluhan FTV.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here