Berkah Pelantikan Jokowi! Setengah Hari, Pedagang Asongan Raup Omzet Rp 1 Juta

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Pelantikan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden telah membawa kebahagiaan bagi seluruh rakyat Indonesia di segala lapisan, tak terkecuali pedagang kecil.

Terpantau di luar lokasi pelantikan pada Minggu 20 Oktober 2019 kemarin, di kawasan Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, banyak pedagang asongan yang terlihat sibuk malayani pembeli, terutama para petugas keamanan yang membutuhkan air minum atau segelas kopi.

Salah satu pedagang bernama Darsumi, saat ditemui Mata Indonesia News, mengaku ketiban rezeki nomplok di tengah meriahnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI. Meski ia tak boleh berjualan di dalam kawasan pelantikan, baginya sudah cukup di luar, karena rezekinya justru bertambah banyak.

“Biasanya saya boleh jualan didalem, tapi karena sekarang ada acara pelantikan Presiden, jadi nggak boleh,” ujar Darsumi kepada Minews.id, di belakang area gedung DPR/MPR pada Minggu, 20 Oktober 2019.

Darsumi tidak menyangka akan mendapatkan omzet yang lumayan besar. Bagaimana tidak, ketika hari biasa paling tidak dalam sehari ia hanya meraup keuntungan Rp 300 ribu dampai Rp 400 ribu saja, namun saat hari pelantikan presiden kemarin, ia meraup untung Rp 1 juta hanya dalam setengah hari berjualan saja.

“Paling laku adalah air minum. Yang beli kebanyakan polisi, Brimob, mereka suka beli kopi, minuman dingin,” ujar Darsumi.

Selama empat tahun ini, Darsumi berjualan air minum bersama anak pertamanya di belakang area gedung DPR/MPR RI. Sebelumnya ia berjualan di daerah Senayan, akan tetapi sudah tidak diperbolehkan lagi untuk sekarang ini.

Pada hari-hari biasa, Darsumi biasa berjualan dibelakang halte sekitar. Namun ia tidak merasa nyaman bila ada petugas Satpol PP yang sedang beroperasi.

Selain itu, dengan dilantiknya presiden dan wakil presiden, ia memiliki harapan khusus kepada Jokowi-Ma’ruf.

“Harapannya saya gampang cari makan, jualan jangan diusir-usir lagi itu aja,” kata Darsumi.

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini