Begini Kisah Suanggi, Si Makhluk Mengerikan dari Papua

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Indonesia memang sangat terkenal dengan cerita misitis dan mitos-mitosnya. Mungkin kamu sudah akrab mendengar hantu kuntilanak, pocong, ataupun gendorowo. Tapi bagaimana dengan Suanggi?

Berasal dari timur Indonesia, Papua, Suanggi dianggap lebih bikin bulu kuduk kamu merinding loh! Begitu menyeramkannya, masyarakat Papua enggan meniggalkan rumah mereka pada malam hari.

Menurut warga Papua, Suanggi berbentuk seperti bola api yang menyala dan melayang-layang di atas atap rumah. Konon makhluk tersebut dapat membunuh orang.

Mereka mengaku takut dengan Suanggi bukan hanya karena sosoknya, melainkan juga karena Suanggi bisa melakukan hal-hal yang jahat. Terkadang, Suanggi bisa membunuh orang dengan berkelompok. Namun tak jarang makhluk ini membunuh mangsanya sendirian.

Warga Papua percaya, jika Suanggi merupakan bagian dari ilmu hitam yang dikirim oleh orang-orang yang berniat membunuh penduduk yang ia tidak sukai.

Kabarnya, masyarakat Papua sebenarnya malas jika ditanya tentang Suanggi. Ia mempercayai bahwa Suanggi akan datang jika terus diperbincangkan. (Annastasya Rizqa/RyV)

 

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini