Batal Jadi Mertua Denny Sumargo, Ini 5 Fakta Soetikno Soedarjo Pengusaha Kaya yang Kini Ditahan KPK

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Beberapa waktu lalu, publik dikejutkan dengan pembatalan rencana pernikahan dari pasangan aktor Denny Sumargo dan sosialita cantik, Dita Soedarjo.

Keduanya sudah sempat bertunangan pada 4 Agustus 2018 silam, namun akhirnya memutuskan berpisah. Usai hubungannya kandas, keduanya pun sepi dari pemberitaan.

Namun belakangan, sosok Dita Soedarjo kembali menjadi sorotan lantaran sang ayah, Soetikno Soedarjo harus berurusan dengan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Konglomerat Indonesia itu ditangkap KPK dan dijadikan tersangka tindak pidana pencucian uang (TPPU) pada 7 Agustus 2019 lalu.

Dan berikut 5 fakta menarik tentang Soetikno Soedarjo yang mungkin belum kamu ketahui.

Pemilik MRA Group

Soetikno Soedarjo adalah salah satu pengusaha kaya raya di Indonesia. Ia merupakan pemilik MRA (Mugi Rekso Abadi) Group, perusahaan yang bergerak di bidang media dan hiburan. Bersama dua rekannya, Adiguna Sutowo dan Dian M Soedardjo, ia mendirikan perusahaan ini sejak 1993.

MRA Group menjadi perusahaan yang menaungi sejumlah majalah kelas atas yang namanya sudah sangat populer. Di antaranya adalah Cosmopolitan, Cosmo Girl, Harper’s Bazaar, Bali & Beyond, Autocar, FHM, Esquire, Target Car, Men’s Fitness, Bravacasa, Mother & Baby, CDM, Maxim, dan IP Entertainment.

Punya Banyak Stasiun Radio

Selain majalah, dia juga punya berbagai stasiun radio lho. Di antaranya MRA Media EMD, Hard Rock FM Jakarta, Hard Rock Radio Bali, Trax FM Jakarta, I-Radio Jakarta, Cosmopolitan FM Jakarta, MNI, Hard Rock Bandung, I-Radio Bandung, Hard Rock Surabaya, Trax FM Semarang, dan I-Radio Jogja.

Pemilik Hard Rock Cafe dan Hotel

Kamu pasti sudah gak asing dengan nama Hard Rock Cafe kan? Nah, Hard Rock Cafe ini juga milik Soetikno Soedarjo gaes. Selain 2 kafe Hard Rock di Jakarta dan Bali, dia juga punya 4 hotel bernama Hard Rock juga Bulgari.

Deretan Bisnis Lainnya

Gak cuma itu, Soetikno Soedarjo juga punya usaha berlian dan permata. Dia juga menjadi distributor kosmetik Paris Hilton, pemilik Rumah Produksi Vision dan ternyata dia juga yang punya brand terkenal, Haagen Dazs.

Terlibat TPPU Pengadaan Pesawat Garuda Indonesia

Soetikno ditetapkan sebagai tersangka TPPU bersama mantan Dirut Garuda Indonesia, Emirsyah Satar. Kasus TPPU ini merupakan hasil pengembangan dari suap terkait pengadaan pesawat dan mesin pesawat Airbus SAS dan Rolls Royce PLC pada PT Garuda Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini