Baru Dilantik, Ini Profil Bupati Indramayu Supendi yang Diciduk KPK

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - KPK menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Senin 14 Oktober 2019 jelang tengah malam. Dalam operasi tersebut, KPK mengamankan Bupati Indramayu Supendi beserta 7 orang lainnya.

Diduga kuat, Supendi terlibat dalam gratifikasi atau suap sejumlah proyek di Pemkab Indramayu. Kabarnya, KPK menyita uang ratusan juta dalam OTT tersebut.

Sebagai informasi, Supendi baru saja dilantik sebagai Bupati Indramayu periode 2016-2021 pada 7 Februari 2019 lalu. Secara resmi, ia baru menjabat sebagai bupati selama 8 bulan, namun sudah terjerat kasus korupsi.

Sebelumnya, Supendi telah diangkat sebagai bupati definitif, menggantikan Bupati Indramayu Anna Sophana yang mengundurkan diri. Supendi dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Bandung.

Supendi mengawali karirnya sebagai PNS di lingkungan Pemkab Indramayu. Kiprah politiknya mulai berkibar-kibar saat bergabung dengan Golkar Indramayu dan menjabat sebagai Ketua.

Pria asli Indramayu kelahiran 14 Agustus 1959 ini lahir dari keluarga petani di Bongas. Puncak karir politiknya adalah saat dilantik sebagai Bupati Indramayu periode 2016-2021.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini