Bahkan, Seorang Miliarder Seperti Bill Gates Juga Pernah Nakal!

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Siapa yang tak kenal dengan William Henry Bill Gates? Jika membicarakannya pasti yang pertama terbesit adalah pendiri Microsoft Office sekaligus orang nomor dua terkaya di dunia.

Keahliannya dalam bidang teknologi pun tak diragukan lagi mengingat software yang ia buat kini menjadi penunjang kehidupan manusia sehari-hari.

Namun, Bill Gates tetaplah manusia. Di balik kesuksesannya ini, ia pun pernah menjadi anak-anak dan melakukan hal-hal ‘nakal’. Berikut sederet kisah kenakalan sang bos Microsoft semasa muda.

1. Bertengkar dengan Sang Ibu

Bill Gates sangat gemar membaca buku-buku ensiklopedia. Namun siapa sangka, hobinya ini membuat sang ibu khawatir dan mulai sering mengontrolnya. Hal tersebut cukup mengganggu Bill Gates hingga akhirnya ia bertengkar dengan sang ibu karena terlalu sering mengawasinya membaca buku.

2. Menjadi Tahanan Polisi

Tak banyak yang tahu jika sosok sejenius Bill Gates ternyata pernah tersandug kasus dan menjadi tahanan polisi. Pada tahun 1977, ia ditahan di New Mexico, Amerika Serikat atas kesalahannya mengemudi tanpa surat izin (SIM) dan melanggar lampu merah.

3. Pernah Dilempar Botol oleh Sang Ayah

Pertengkaran dirinya dengan sang ibu ternyata berlanjut di meja makan kala usianya masih 12 tahun. Ia sempat melontarkan kalimat kasar pada sang ibu dan membuat ayahnya Henry Gates marah dan melempar botol ke wajahnya.

4. Keluar dari Kampus

Asyik mendalami hal-hal tetang komputer membuat Bill Gates memutuskan untuk keluar dari kampusnya di Harvard University. Meski dirasa berat, keputusan tersebut pun didukung kedua orang tuanya.

5. Manipulasi Software Sekolah

Kecerdasannya mengutak-atik komputer membut pria kelahiran 28 Oktober 1955 ini dipercaya oleh pihak sekolahnya di Lakeside School untuk membuat software penjadwalan sekolah. Dengan otak ‘nakal’-nya, Bill gates menambahkan software tersebut dengan sebuah algoritma khusus supaya dia tidak memiliki kelas pada hari Jumat dan kelas yang diikuti mayoritas berisi perempuan.

Itulah segelintir memori tentang ‘kenakalan’ Bill Gates di masa mudanya. Hal tersebut pun membuktikan bahwa maestro sejenius dirinya pun memiliki masa lalu dan kenakalan yang tak akan terpikirkan oleh orang lain. (Annastasya Rizqa/RyV)

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini