Arrigo Sachi, Pelatih Tangan Dingin Legendaris AC Milan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Banyak pelatih-pelatih hebat pernah membesut AC Milan. Salah satu nama yang dikenal karena prestasinya adalah Arrigo Sachi.

Sejarah dan prestasi telah diraih oleh klub asal Italia ini. AC Milan tujuh kali juara Piala/Liga Champions dan 18 kali juara Serie A. Total AC Milan memiliki torehan 45 trofi.

Di balik kesuksesan AC Milan, klub ini memiliki beberapa pelatih yang sukses di eranya masing-masing, Arrigo Sachi adalah salah satu pelatih yang sukses bersama AC Milan. SaCchi memiliki catatan bersejarah bagi Rossoneri era 1987-1991 dengan meraih delapan gelar. Dari prestasi Sacchi yang sangat diingat adalah dua kali mendapatkan piala Champions secara berturut-turut pada tahun 1988/1989 dan 1989/1990.

Sacchi pada masa itu disebut juga sebagai salah satu revolusioner untuk AC Milan. Sacchi ditunjuk oleh presiden AC Milan saat itu Silvio Berlusconi. Ketika itu, Sacchi belum mempunyai pengalaman di klub besar seperti AC Milan, ia hanya melatih tim usia muda dan divisi bawah saja.

AC Milan di bawah asuhan Scachi terbilang sukses. Sacchi pada saat itu membuat AC Milan dijuluki sebagai ‘Dream Team’ dan disebut sebagai salah satu tim terbaik pada masa itu. Sempat diragukan oleh penggemar AC Milan, Milanisti, Sacchi membungkam semua keraguan itu dengan memberikan banyak prestasi tim.

Pada saat itu Sacchi melahirkan trio Belanda, yaitu Marco van Basten, Ruud Gullit, dan Frank Rijkard. Untuk pemain lokal, Sacchi melahirkan pemain yang selalu dikenang sebagai ikon klub AC Milan, yaitu Paulo Maldini dan beberapa pemain hebat lainnya.

Walaupun sudah memiliki banyak gelar di AC Milan, Sacchi memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai pelatih pada tahun 1991 atau setelah mendapatkan trofi terakhir di Eropa.

Reporter: Fachmi Juniyanto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini