Arnold Schwarzenegger dan Kisah Patung Perunggunya di Columbus
Patung Perunggu Arnold Schwarzenegger memakai masker (dok: radio.wosu.org)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebelum menjadi aktor film, Arnold Schwarzenegger dikenal sebagai seorang binaragawan yang berprestasi. Lusinan gelar mampu disabet  pria kelahiran Thal, Stiria, Austria, 30 Juli 1947 ini hingga dijuluki ‘The Austrian Oak’.

Sosok legenda hidup film Hollywood itu pun, dibuatkan patung perunggu di Kota Colombus, Ohio, Amerika Serikat (AS).

Itu karena Mantan Gubernur California ke-38 tersebut memiliki ikatan masa lalu yang kuat dengan dan menjadi kebanggaan warga Columbus.

Ia menjejakkan kaki pertama di kota itu sekitar tahun 1970 untuk kontes binaraga Mr World. Arnold yang saat itu berusia 25 tahun menjadi juara termuda dalam kompetisi tersebut.

Ia kemudian menjalin pertemanan dengan pihak penyelenggara, Jim Lorimer. Mereka berdua selalu mendukung event body building, seperti kontes Mr Olympia tahun 1976.

Akhirnya pada 1989, mereka mengadakan kompetisi dan pameran yang diberi nama Arnold Classic.

Hingga sekarang, Arnold Classic masih diadakan setiap tahun di Columbus. Untuk mengenang kemenangan Schwarzenegger di Mr World.

Lantas karena jasa dan dukungan nyata sang aktor dalam dunia binaraga di sana, maka dibuatlah patung Arnold Schwarzenegger pada 2012.

Pada patung perunggu setinggi 2,4 meter itu, Schwarzenegger berpose menampilkan tubuhnya yang kekar. Awalnya patung diletakkan di Veterans Memorial Auditorium. Namun setelah auditorium itu dihancurkan, patung dipindah ke Columbus Convention Center, tempat diadakannya kompetisi Arnold Classic.

Patung ini pun kini menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan yang bertandang ke Kota Columbus di Ohio, AS. Patung tersebut bisa menjadi spot foto para turis penggemar sang aktor Hollywood itu.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here