Home Headline Apa Kabar John Deacon, Bassist Legendaris Queen yang Hilang Sejak 1997??

Apa Kabar John Deacon, Bassist Legendaris Queen yang Hilang Sejak 1997??

0
8597
John Deacon dan Freddie Mercury
John Deacon dan Freddie Mercury

MATA INDONESIA, JAKARTA – “Tidak ada gunanya melanjutkan. Tidak mungkin menggantikan Freddie.”

Kata-kata itu pernah terlontar dari mulut John Deacon, bassist band legendaris Queen yang saat ini bagaikan lenyap dari hiruk-pikuk panggung hiburan dan belantara musik dunia.

Kemanakah John Deacon, si personel Queen yang disebut paling pendiam itu?

Deacon lahir Leicester, Inggris, pada 19 Agustus 1951. Ia memutuskan keluar dari Queen dan meninggalkan dunia musik pada 1997, setelah menjalani tiga konser, yakni The Freddie Mercury Tribute Concert for AIDS Awareness tahun 1992, konser amal bersama Roger Taylor di Midhurst tahun 1993 dan pembukaan Bejart Ballet di Paris tahun 1997.

Menurut beberapa sumber, Deacon tak bisa move on setelah kematian Freddie pada 1991. Ia kehilangan semangat bermusik, lalu meninggalkan band yang dibesarkannya bersama dua personel lain, Brian May dan Roger Taylor.

Di awal tahun 2001, Queen diperkenalkan dalam Rock N Roll Hall of Fame. Saat itu, hanya ada dua personel Queen yang hadir, yakni May dan Taylor. Sementara Deacon tak menampakkan batang hidungnya sama sekali.

Brian May pernah ditanya soal kabar Deacon. Ia berkata, masih berhubungan baik dengannya. Bahkan, May sempat mengatakan Deacon menyetujui rencana reuni dan pembuatan film Bohemian Rhapsody.

Tahun 2018, film Bohemian Rhapsody ditayangkan di seluruh dunia dan langsung mendapatkan respons positif, baik dari penggemar maupun kritikus.

Meskipun ada beberapa cerita yang harus sedikit dikarang dari kisah perjalanan Queen dalam film tersebut, Brian May mengaku ia sudah menghubungi Deacon, dan tak ada keberatan soal itu.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari berbagai sumber, Deacon saat ini tinggal di Putney, London Barat Daya bersama istrinya Veronica Tetzlaff.

Menurut daftar orang terkaya versi Sunday Times, kekayaan Deacon bernilai 65 juta poundsterling, atau sekitar 103 juta dolar AS pada tahun 2011.

Bersama Queen, John Deacon pernah menciptakan beberapa lagu yang hits, seperti Another One Bites The Dus, Under Pressure, dan I Want to Break Free serta Friends will be Friends.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here