7 Tahap Perjalanan Karir Deddy Corbuzier, hingga Jadi Youtuber

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Deddy Corbuzier kerap membuat kejutan-kejutan kepada publik, seperti yang baru-baru ini saat ia memutuskan mengucapkan dua kalimat syahadat dan resmi memeluk agama Islam.

Pria yang memiliki nama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sujoyo, merupakan seorang mentalis kelahiran Jakarta, 28 Desember 1976. Deddy yang terkenal dengan pemikiran kritisnya, kerap menuai kontroversi.

Deddy yang sudah meninggalkan dunia sulap dari beberapa tahun yang lalu, merupakan sosok legendaris dunia sulap tanah air. Perjalanan karir Deddy tidak semudah dalam bayangan, ia harus memulai dari bawah hingga pada akhirnya menjadi Youtuber sekarang ini.

1. Berasal dari Keluarga Sederhana

Deddy kecil bukanlah berasal dari keluarga kaya, ia lahir dari keluarga yang sederhana. Ayahnya bekerja sebagai seorang sopir mikrolet di Jakarta, sedangkan ibunya adalah seorang tukang jahit rumahan. Walaupun kehidupannya sangat sederhana, ia merasa bersyukur memiliki orangtua yang luar biasa.

2. Mengenal Sulap sejak Kecil

Ketertarikan Deddy pada dunia sulap sudah ada sejak ia berumur delapan tahun. Saat itu Deddy sedang menyaksikan acara sulap di televisi, ia merasa kagum dengan trik sulap yang dilakukan. Deddy kemudian memiliki keinginan untuk mempelajarinya. Mulailah saat ia duduk di bangku SMA, ia mempelajari sulap yang saat ini melambungkan namanya.

3. Karir Deddy di Dunia Sulap

Sejak tahun 1999 ia merambah di dunia sulap, kini karirnya semakin melejit. Deddy yang dikenal sebagai mentalis profesional, saat ini telah mencetak magician ternama tanah air, sebut saja Demian Aditya, Oge Arthemus, Ghany Elfreda pesulap yang pernah meraih penghargaan Merlin Award.

4. Berhenti dari Dunia Sulap

Demi memiliki waktu lebih dengan anaknya yaitu Azka, Deddy Corbuzier pada tahun 2015 memilih untuk berhenti dari dunia Sulap. Ia berpikir jika Azka membutuhkan waktu bersama dengan ayahnya, daripada karya-karyanya dan ia lebih mencintai anaknya dari apapun.

5. Merambah Jadi Presenter

Sebenarnya sebelum Deddy berhenti menjadi pesulap, ia sudah menjadi presenter sejak tahun 2010. Namun sejak keputusannya berhenti menjadi pesulap, Deddy kemudian fokus menjadi presenter. Bahkan ia memiliki program talkshow bernama Hitam Putih. Gaya berbicara Deddy yang tegas dan to the point, membuat program tersebut berbeda dengan program lainnya.

6. Menjadi Seorang Youtuber

Selain menjadi seorang presenter, Deddy juga aktif mengunggah video di channel YouTube miliknya. Saat ini akun Youtube dengan nama Deddy Corbuzier ini sudah diikuti sebanyak 6,82 juta subscriber. Ia menjadi salah satu Youtuber dengan pendapatan terbesar yaitu sekitar 2,1 miliar rupiah hingga 33,8 miliar rupiah per tahun.

7. Seorang Mualaf

Resmi menjadi seorang mualaf, Deddy Corbuzier mengucapkan dua kalimat syahadat dibimbing oleh Gus Miftah, pemilik Pondok Pesantren Ora Aji. Deddy disebut sudah mendalami agama Islam sejak delapan bulan sebelum ia mengucapkan dua kalimat syahadat pada 21 Juni 2019 seusai salat Jumat. (Hastina/RyV)

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini