6 Tempat Angker di Kabupaten Subang yang Bikin Tak Bisa Tidur

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Subang merupakan sebuah Kabupaten di Jawa Barat yang dekat lokasinya dari Povinsi Bandung. Namun siapa sangka ternyata di Kabupaten Subang terdapat tempat angker yang tentunya menarik untuk diulas.

Berikut daftar tempat angker yang ada di Kabupaten Subang yang di kutip melalui Video Youtube OgelCure Youtube:

  1. Tanjakan Emen

Tanjakan emen adalah salah satu tempat paling angker di Kabupaten Subang. Menurut masyarakat setempat, ada seorang kondektur bus yang bernama Emen yang mengalami kecelakaan tragis dan akhirnya meninggal di tempat tersebut.

Mitos beredar arwah Emen bergentayangan, kesaksian dari seorang pengemudi kadang selalu ada gangguan di perjalanan. Selain hati-hati pada saat mengemudi, konon katanya harus menyalakan klakson atau membuang puntung rokok ketika melewati jalanan tersebut.

  1. Bioskop Chandra

Dibalik misteri bioskop chandra. Pada tahun 1987 biskop chandra diresmikan dan di kelola oleh perusahaan luar daerah. Pada saat itu sangat ramai sekali di datangi pengunjung.

Namun pada tahun 2010, biskop chandra sudah tidak beroperasi lagi. Bangunannya pun terbengkalai dan banyak orang yang sering melihat ada sosok mahluk halus, dan bahkan setiap malam Jumat Kliwon selalu ada yang menyempatkan menyimpat sesajen.

  1. Jalur Pantura Ciasem

Jalan ini merupakan akses yang menghubungkan anatara Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Banyak yang bilang jalur pantura ini tempatnya mahluk gaib.

Konon katanya mahluk gaib yang sering mengganggu pengguna jalan, mempunyai wujud wanita berambut panjang dan memakai baju putih yang kerap menampkan diri secara mendadak.tentunya hal ini membuat pengguna jalan kaget dan kerap membantingkan setir yang mengakibatkan kecelakaan.

  1. Rumah Sejarah Kalijati

Rumah sejarah kalijati ini menjadi saksi bisu penyerahan kekuasaan Belanda terhadap Jepang. Bangunan tua ini sengaja di rawat serta di jadikan museum agar mengetahui lebih baik sejarah Negri.

Menyimpan banyak sekali mistis di dalamnya, pasalnya di rumah tersebut banyak terjadi pembunuhan pada zaman penjajahan Belanda dan Jepang. Sehingga arwah-arwah yang di bunuh di kawasan tersebut menjadi penasaran dan mengganggu masyarakat sekitar.

  1. Hotel Subang Plaza

Posisi bangunan Hotel Subang Plaza terletak di pusat kota, yang pernah di operasikan kembali pada tahun 2000 samapi dengan 2005 dan terbengkalai hingga saat ini. Banyak kejadian janggal yang dialami oleh siapapun saja yang melewatinya.

Pada malam hari bangunan tersebut terlihat sangat gelap dan menyeramkan dan muncul penampakan-penampakan mahluk gaib dan juga suara-suara mistis.

  1. Sungai Cipunagara

Salah satu sungai angker yang terdapat di Kabupaten Subang. Pasalnya, sungai ini sering terjadi menelan korban, seperti anak-anak kecil yang main di tepi sungai.

Terkadang korban ditemukan dengan kondisi tewas, menurut cerita yang beredar di kalangan masyarakat setempat keangkran sungai Cipunaga ini berasal dari mahluk siluman jadi-jadian yang terkadang bisa merubah wujud menjadi manusia yang memegang cambuk. Mitos yang beredar juga membenarkan dengan adanya kerajaan gaib di Sungai Cipunagara ini.

Reporter: Novita Sari

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini