6 Novel Karya Agatha Christie Paling Bikin Merinding, Berani Baca?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Agatha Christie boleh dikatakan sebagai novelis kriminal terbaik sepanjang masa. Sebagian lain juga menjulukinya sebagai ratu fiksi kriminal yang tidak ada tandingannya.

Lahir di Devon, Inggris pada 15 September 1890 dan wafat 12 Januari 1976, Agatha Christie telah menelurkan puluhan karya yang total penjualannya mencapai lebih satu miliar eksemplar. Karyanya banyak dijadikan film, atau menginspirasi kisah-kisah dari penulis lainnya.

Dari seluruh karya Agatha Christie, setidaknya ada 6 novel kriminal yang siap membuat kalian terkejut dan merinding, yang terbaik yang pernah ia tulis versi Mata Indonesia News. Berikut daftarnya:

1. The Murder of Roger Akcroyd

Kalau kalian belum pernah baca karya Agatha Chritie sebelumnya, maka mulailah dengan The Murder of Roger Akcroyd, seusai rekomendasi para pembaca. Ini merupakan kisah seorang pria bernama Roger Akcroyd yang sangat pintar, lalu jatuh hati pada seorang wanita yang ia tahu telah membunuh suami sebelumnya. Namun, malang nasibnya, Roger justru tewas dan meninggalkan miteri untuk diungkap.

2. Murder on the Orient Express

Salah satu karya fenomenal Agatha Christie adalah Murder on the Orient Express. Kalian akan dibawa pada kisah dengan ruang yang sempit, yakni hanya di kereta dengan beberapa gerbong, lalu terjadi pembunuhan misterius, yang memutar otak untuk mencari jawaban, siapa pelaku utamanya? Bahkan, novel ini telah berulang kali difilmkan, terakhir tahun 2017 lalu dengan melibatkan sejumlah aktor/aktris ternama, seperti Johnny Depp,

3. And Then There Were None

Di Indonesia, novel ini lebih dikenal dengan judul Sepuluh Anak Negro. Novel ini telah terjual lebih dari 100 juta eksemplar, dan menjadi salah satu buku fiksi terlaris sepanjang masa. Menurut Agatha, ini adalah novel tersulit yang pernah ia tulis sepanjang karirnya.

4. Five Little Pigs

Kisah dalam novel ini penuh dengan teka-teki. Apalagi disuguhkan dengan 5 kemungkinan tersangka sebuah pembunuhan yang disebut sebagai ‘5 babi kecil’. Pokoknya, kalau kalian baca novel ini, dijamin menguras otak, susah tidur karena penasaran.

5. Crooked House

Novel ini di Indonesia cukup laris dengan judul ‘Buku Catatan Josephine’. Agatha menyajikan cerita sebuah keluarga yang bahagia di sebuah rumah besar. Namun, satu per satu anggota keluarga itu meninggal dunia. Misteri mulai terungkap ketika buku catatan Josephine ditemukan.

6. Death on the Nile

Pembunuhan di Sungai Nil, ya itulah judulnya yang diterbitkan di Indonesia. Salah satu novel laris Agatha Christie ini bercerita tentang liburan sejumlah orang di kapal pesiar mewah yang melintasi Sungai Nil. Misteri bermula ketika tiga orang perempuan ditemukan tewas di atas kapal tersebut.

 

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini