5 Pulau Paling Angker di Indonesia, Berani ke Sana?

Baca Juga

MATA INDONSIA, JAKARTA – Indonesia dikenal dengan pulau-pulaunya yang cantik. Sejumlah pulau di Indonesia bahkan berhasil jadi primadona wisata dan menggaet banyak turis untuk datang.

Tapi, di samping pulau-pulau indah, ada juga lho sederet pulau di Indonesia yang dikenal karena keangkerannya. Yup, pulau-pulau tersebut dicap angker karena menyimpan banyak misteri. Pulau apa saja? Simak ulasannya.

Pulau Kumala

Pulau Kumala terletak di delta SUngai Mahakam, Kalimantan Timur. Dulunya, pulau ini hanyalah sebuah dataran kosong yang dipenuhi semak belukar. Tak ada satu orang pun berani memasuki area pulau tersebut apalagi tinggal di dalamnya. Konon, pulau itu dihuni makhluk-makhluk misterius. Penduduk lokal pun sangat menghindarinya. Namun kini, karena kemistisannya pulau tersebut malah jadi tujuan wisata.

Pulau Galang

Pulau ini terletak di Kepulauan Riau. Dahulu, tepatnya dari tahun 1976 sampai 1996, pulau ini menjadi tempat pengungsian bagi warga Vietnam yang meninggalkan negara mereka karena perang. Pulau ini menyimpan kisah tragis para pengungsi Vietnam. Kabarnya, banyak pengungsi yang dirampok, diperkosa, bahkan dibunuh di Pulau Galang. Sampai sekarang, aura mistis pun masih menyelimuti pulau tersebut. Penduduk lokal kerap kali melihat penampakan makhluk-makhluk halus di sini.

Pulau Kelor

Termasuk dalam gugusan Kepulauan Seribu, Pulau Kelor juga dikenal angker dan misterius. Namun keangkerannya justru menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Kabarnya, di pulau tersebut seringkali terdengar suara peperangan dan hentakan kaki prajurit seperti sedang berbaris.

Pulau Onrust

Pulau ini juga termasuk dalam kumpulan Kepulauan Seribu. Di dalamnya terdapat bangunan-bangunan bekas peninggalan Belanda. Pulau ini juga dikenal dengan sebuah sumur tua dan makam yang angker. Konon, sering terdengar suara-suara misterius di Pulau Onrust.

Pulau Cipir

Masih termasuk dalam gugusan Kepulauan Seribu, di Pulau Cipir terdapat bangunan bekas rumah sakit yang dulunya digunakan untuk mengkarantina para penderita kusta. Bekas bangunan rumah sakit pada zaman Belanda ini sekarang dikenal misterius dan angker.

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini