2 Wanita Asal Cirebon Tukar Uang Rusak Sejumlah Rp 12 Juta, Pegawai Bank Sampai Melongo

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Dua orang wanita asal Cirebon sukses membuat kaget para pegawai Bank Indonesia Kantor Perwakilan Cirebon. Lantaran keduanya menukarkan uang rusak ke bank tersebut dalam jumlah yang besar.

Dua wanita itu menukar uang Rp 6 juta dari total uang Rp 12 juta yang mereka miliki. Uang yang ditukarkan terdiri dari beragam bentuk pecahan, mulai dari Rp 100 ribu sampai Rp 5 ribu.

Uang tersebut mereka tukarkan di kasir mobil penukaran uang Bank Indonesia. Uang yang ditukarkan tersebut rencananya akan digunakan untuk biaya sekolah.

Uang-uang tersebut awalnya rusak lantaran dimakan rayap. “Katanya untuk biaya sekolah, dikumpul-kumpulin, mencelengi terus bertahun-tahun,” kata salah seorang petugas, dikutip Senin, 6 Mei 2019.

“Uang rusak dari berbagai pecahan dari Rp 100 Ribu sampai Rp 5 Ribu. Rusak karena rayap, dia naruh di celengan plastik sampai sekitar Rp 12 Juta-an,” ujarnya menambahkan.

Pihak Bank Indonesia sendiri baru menerima uang sejumlah Rpp 6,8 juta dari kedua wanita itu, sementara sisa uang lainnya masih tercecer dan harus dirapikan dulu sebelum ditukar.

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini