Waspadai Virus Corona, Indonesia ‘Tutup Pintu’ untuk 4 Negara Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Cegah Wabah virus corona meluas, pemerintah bakal membatasi masuknya warga negara asing dari empat negara episentrum yakni Korea, Jepang, Italia dan Iran. Hal itu disampaikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

“Empat negara tapi masih kemungkinan,” kata Budi Karya di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Selasa 3 Maret 2020.

Kendati demikian, rencana pembatasan warga negara asing tersebut masih akan didiskusikan lebih lanjut dengan Menteri Kesehatan dan Menteri Luar Negeri.

Seperti diketahui, jumlah kasus infeksi virus corona di dunia terus mengalami lonjakan. Namun, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh juga semakin meningkat.

Berdasarkan data terbaru, total kasus infeksi corona di dunia mencapai 92.818 orang. Sebagian besar berada di Cina, yakni 80.151 orang. Dengan total korban tewas 3.1160 dan sehat kembali 48.226 orang.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Produksi Sampah Capai 65 Ton selama Lebaran, WALHI Jogja Ingatkan Penanganan Jangan hanya Menumpuk

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY mencatat peningkatan sebanyak 65 ton sampah di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul selama periode 8-15 April 2024 atau masa lebaran. Persoalan sampah di DIY ini juga diingatkan oleh WALHI agar Pemda mencari penanganan lanjutan ke depan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini