Wahai Pemudik, Buruan Daftar Program Angkutan Motor Gratis Lebaran 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Lebaran 2020 masih dua bulan lagi, tapi penjualan tiket berbagai transportasi umum sudah laris sejak Februari lalu. Nah, biasanya bagi mereka yang tidak kebagian tiket, biasanya sebagian pemudik menggunakan sepeda motor.

Manajer Humas PT KAI Daop 7 Ixfan Hendriwintoko mengatakan Kementerian Perhubungan menyelengarakan program Angkutan Sepeda Motor Gratis (Motis) untuk Angkutan Lebaran 2020.

Nah, bagi calon pemudik yang ingin ikut serta dalam Program Motis sebaiknya lekas mendaftarkan diri. Pendaftaran secara daring sudah dibuka sejak 26 Februari dan akan berakhir tanggal 14 Mei 2020. Pendaftaran dilakukan dengan mengakses mudikgratis.dephub.go.id.

Selain secara daring, calon pemudik juga bisa mendaftar langsung dengan mendatangi sejumlah stasiun. Posko Motis ada di Stasiun Jakarta Gudang, Bekasi, Jatinegara, Kemayoran, Cikarang, Tangerang, Cimahi, dan Kiaracondong. Pendaftaran bisa dilakukan di semua stasiun persinggahan Motis mulai tanggal 16-31 Mei 2020.

PT KAI menyediakan 62.540 tempat duduk khusus bagi para pendaftar Program Motis 2020. Seluruh tempat duduk tersebut tersebar di 24 nama kereta api. Jumlah ini naik sebesar 7,6 persen dibanding tahun 2019 lalu. Sebagai informasi, tiket kereta api penumpang untuk angkutan motor gratis tidak bisa dilakukan perubahan jadwal ataupun dibatalkan.

Pada Program Motis 2020, ada tiga relasi kereta untuk masa Lebaran 2020. Tiga relasi itu meliputi Lintas Utara, Lintas Selatan 1, dan Lintas Selatan 2. Lintas Utara ialah relasi Stasiun Jakarta Gudang Stasiun Surabaya Pasarturi yang melalui Stasiun Jakarta Gudang, Cikarang, Cirebon Prujakan, Tegal, Pekalongan, Semarang Tawang, Ngrombo, Cepu, Bojonegoro, Babat, dan berakhir Surabaya Pasarturi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini