Waduh! Sukses Jadi Ustad Kondang Ternyata Abdul Somad Pelihara ‘Jin’, Ini Ceritanya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Ustad kondang Abdul Somad bercerita mengenai kesuksesan dirinya menjadi pendakwah hingga saat ini. UAS sapaan akrabnya mengaku pernah dituduh memelihara jin sehingga punya banyak Jemaah. Pengakuan itu ia sampaikan dalam ceramah di Masjid Al Kautsar, Depok, Rabu 26 Februari 2020.

Ia mengatakan bahwa mendiang ibunya, Rohana, mencurigai ada jin di balik kesuksesan memiliki banyak jemaah. Dia mengatakan sang ibu tak percaya kalau anaknya bisa punya pengikut yang banyak.

“Awal-awal viral, awal-awal jamaah ramai, saya bawa ibu saya, almarhum emak saya. Pas pulang ke rumah dia tanya, ‘Kamu pelihara jin ya?’ ‘Kenapa itu, Mak?’ ‘Banyak sekali orang dengar ucapanmu, berarti kau pakai pelet,” ujarnya menirukan percakapan dengan almarhum ibunya.

Jemaah lantas tertawa mendengar cerita Somad. Somad berkata ia punya banyak jamaah karena kehendak Allah SWT. Dia merasa diberkahi popularitas sehingga bisa melakukan dakwah yang lebih luas.

Terkait popularitas, Somad juga mengaku mendapat wejangan dari pendakwah lainnya, Abdullah Gimnastiar alias AA Gym. Dia diingatkan bahwa popularitas hanya titipan Allah SWT.

“‘Abdul somad, kamu duduk di kursi, ngomong didengar orang, bukan karena kau hebat, tapi karena Allah masih sayang, segala aib, cacatmu, ditutupi Allah,’ kata AA Gym,” kata Somad menirukan.

“Intinya jangan merasa kita ini lebih baik. Kita ini orang yang paling banyak dosa,”.

Di kesempatan yang sama, Somad juga menyinggung soal ketakutan masyarakat yang berlebihan terhadap warga negara Cina usai virus corona merebak. Dia lalu meminta jemaahnya untuk tidak membenci etnis Cina.

Somad mengingatkan bahwa setiap manusia tidak bisa memilih saat dilahirkan. Begitu pun etnis Tionghoa yang tidak diberi pilihan saat dilahirkan.

“Menjadi Cina itu bukan pilihan dia. Kita enggak boleh benci orang karena sukunya. ‘Saya benci sama Tionghoa, saya benci sama bule’. Enggak bisa, karena itu bukan pilihan dia, itu pilihan Allah,” katanya.

23 KOMENTAR

  1. Seringkali SIKAP, PERILAKU, POLA PIKIR diantara sebagian dari sesama KITA, TIDAK MENYADARI ada banyak yang MELENCENG dari MAKNA sufistik kalimat RAHMATAN LIL ALAMIN, padahal itulah ajaran AGAMA ISLAM yang SE-BENAR2nya…
    Tiap saat shalat, kalimat “…….rabbil alamin…” (alfatihah) selalu dibaca, TAPI TANPA MAKNA yg harusnya tertanam se-lama2nya didalam hati kita masing2… Tapi …apa yg banyak terjadi…???????
    Prihatin.

  2. Bagaimana dengan orang Tionghoa yang sudah membantai saudara kitamuslim Uighur? Masjid di gusur, muslim di cuci otak, disiksa di camp, Al Qur’an di bakar, muslimahnya diperkosa dll kedzoliman yang sangat keji? ????????????

    • Ketika manusia tidak berdaya untuk melawan, maka Allah maha tau urusan itu, dengan sekejap Mahluq Allah yang namanya Corona menyerang, apakah kamu tidak berpikir hikmah nya dan azab nya,
      Agama Allah tetap Allah yg jaga tak satu pun manusia yg bisa menjaganya selain Allah, ketika Agama Allah di hina maka Allah akan balas dengan sekejap dengan cara lain.

    • muslimahnya diperkosa dll kedzoliman yang sangat keji? Sudah check fakta atau Hoax???? Aku kalau belum check dulu ya. Di china tidak ada pemerkosaan oleh aparat atau masyarakat. Kalau kamp konsentrasi, kamp kerja paksa, eksekusi terbuka, penangkapan massal, kalau terpaksa… perlu tentara melindas demonstran ala peristiwa Tien aanh Men. Itu memang betul. Mengatur negara dengan 1.300.000.000 manusia BUTUH TANGAN BAJA. Atau negri itu akan hancur dalam. Pertikaian antar sesama anak bangsa.

  3. Wiiih tumben ucapanny bisa Obyektif …. Moga2 ini krn memang ada hidayah Alloh swt datang .
    Kami selalu berharap agar nguztad nya atau berdakwahnya pyur betul2 mengikuti yg docontohkan oleh Rasullulloh saw.

  4. Bagi yang cerdas tahu persis menilai mana emas mana loyang,ustadz kondang Dr.Abdul Somad LcMA adalah orang yang inklusif,ramah dan sopan kepada siapa saja, tapi berisi…………

  5. Sebetulnya si pendakwah tsb bukanlah panutan, hanya media saja dulunya yg memblow up berita dan menjadikan nya di cap kata ‘kondang’, miris nya sebuah penyesatan kultus individu

  6. Uas.. Tenar , Atas Izin Allah… Sudah di sampaikan jangan kita benci kepada sesuatu karena bukan KEHENDAK mereka lahir di china,bule dll.. itu Terjadi Atas Izin Allah.. Semua tak luput dr Allah SWT,karna Bashir maha melihat,dan Samiak Maha mendengar, Nah ente para hatespeech, Sadari aje kita Dari Allah kembali Ke Allah juga….kalo…ente benci berarti itulah KEHENDAK..ENTE..hati ente yg bermasalah..????????

  7. saya tidak memberikan saran, masukan dan pendapat.
    karna hanya orang yg merasa pintar dan lebih tau lah.. yg selalu memberi saran, masukan atopun pendapat.
    karna saya merasa tidak tau.. maka itu saya cuma menjadi pembaca terbaik saja.
    dan cuma bisa bilang..

    Hhmm…?

  8. Ahhh masa coba dengar khotbah beliau mengenai salib dan patung yesus, mengenai K-pop, mengenai Israel, terakhir mengenai tentara Allah yg di kirim ke Wuhan… DI KALANGAN ORANG BUTA YG BERMATA SATU MENJADI RAJA.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini