Waduh! Imbas Virus Corona, Olimpiade Tokyo Bakal Ditunda hingga Dua Tahun

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Ajang olahraga dunia Olimpiade 2020 kemungkinan bakal ditunda hingga satu atau dua tahun ke depan. Penundaan itu dilakukan karena dampak dari wabah virus corona. Rencananya, olimpiade 2020 ini bakal digelar di Tokyo pada bulan Juli.

Hal ini diungkapkan seorang anggota Dewan Eksekutif Panitia Penyelenggaraan Olimpiade Jepang, Haruyuki Takashi.

Dalam artikel yang dipublikasikan Rabu 11 Maret 2020, ia mengatakan hingga kini belum ada pertemuan lagi antara dewan terkait penyebaran epidemi.
Pertemuan terakhir dilakukan Desember lalu.

“Kerugian keuangan karena membatalkan olimpiade atau menahannya tanpa penonton akan terlalu besar,” tulis media itu mengutip Takahashi.

“Sementara penundaan kurang dari setahun akan membenturkan (olimpiade) dengan jadwal acara pfrofesional olahraga lain.”

Takahashi adalah salah satu dari 25 anggota Panitia Penyelenggaraan Olimpiade Jepang. Berdasarkan data worldometers, negeri sakura melaporkan ada 587 kasus, dengan total korban tewas 10 orang dan pasien sembuh 102 orang.

Di dunia ada 119 teritori yang terinfeksi corona, termasuk kasus kapal pesiar Diamond Princess. Total kasus di dunia kini 119,117, dengan korban tewas 4.295 dan sembuh 66.617.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini