Viral! Nama Indonesia Diplesetkan Jadi Indonengnong oleh Fanspage Inter Milan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Admin fanspage di Facebook bernama Internazionale Indonesia ini benar-benar keterlaluan. Dalam salah satu unggahannya, fanspage tersebut menulis Indonesia yang diubah menjadi ‘Indonengneng’.

Postingan tersebut tercatat pada Kamis 24 Oktober 2019, setelah Indonesia diumumkan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 yang digelar pada 2021 mendatang. Unggahan itu langsung mendapat kecaman keras dari netizen.

Dari pantauan Mata Indonesia News, postingan itu sudah dihapus oleh admin fanspage. Namun, sudah banyak yang meng-capture postingan itu, lalu diviralkan, salah satunya di halaman Humor Politik di Facebook.

Netizen beramai-ramai mengucapkan sumpah serapah untuk admin Internazionale Indonesia, karena dianggap telah menghina negara dan melakukan pencemaran.

Bahkan, netizen menelusuri siapa admin dari fanspage tersebut. Ternyata, admin yang memposting konten pelecehan tersebut bernama Zainuddin Daud.

Lebih jauh lagi ditelusuri, netizen menemukan sejumlah postingan dengan ujaran kebencian dan pencemaran nama negara di akun pribadi Zulkarnaen. Ia tak segan-segan menghina Presiden Joko Widodo, sehingga netizen kemudian menjulukinya sebagai salah satu ‘kadal gurun’ atau kadrun, istilah yang tengah viral belakangan ini.

Kemudian, setelah postingan itu dihapus, muncul lagi pernyataan permohonan maaf dari Internazional Indonesia. Mereka mengaku salah dan akan telah mencopot admin yang memposting konten pelecehan negara tersebut, juga akan memberikan teguran keras.

 

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini