Tumbang di Laga Penentu Piala Sudirman, Praveen/Melati Minta Maaf

Baca Juga

MATA INDONESIA, VANTAAIndonesia kalah 2-3 dari Malaysia di perempatfinal Piala Sudirman. Kalah di laga penentu, ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti minta maaf.

Praveen/Melati turun di partai kelima atau pertandingan penentu setelah kedudukan Indonesia dan Malaysia sama kuat 2-2. Sayang, juara All England 2020 itu kalah di tangan Hoo Peng Ron/Cheah Yee See, 19-21, 21-10, 16-21.

Pertarungan antara Praveen/Melati dan Hoo/Cheah sebenarnya begitu menarik dan seru. Maklum di pundak mereka tergantung nasib negara masing-masing. Dari gim pertama berjalan sengit. Namun wakil negeri tetangga itu sukses memenangi gim pertama dengan 21-19.

Sebaliknya di gim kedua, Praveen/Melati begitu dominan. Permainannya keluar semua. Bahkan hingga interval gim kedua, wakil Merah-Putih itu sudah unggul jauh, 11-2. Akhirnya mereka menang dengan skor 21-9.

Di gim penentuan, Praveen/Melati sempat tetinggal jauh dan bisa menyusul 10-10. Namun smash lawan yang tak mampu ditangkis Melati, membuat skor 10-11 untuk Hoo/Cheah.

Tetapi setelah itu permainan Praveen/Melati tidak berkembang. Banyak melakukan kesalahan. Sementara serangan lawan terus menghasilkan poin. Mereka ketinggalan jauh, 12-19. Pengembalian Praveen di sisi belakang lawan, ternyata hasilnya keluar setelah dimintakan chalenge oleh pasangan Malaysia. Praveen/Melati pun kalah dan Indonesia tersisih.

“Terus terang saya dan Meli (Melati) merasa sangat sedih dengan kegagalan ini. Kami mohon maaf kepada masyarakat Indonesia karena tidak bisa menyumbangkan angka dan mengantarkan Indonesia maju ke semifinal Piala Sudirman,” ujar Praveen.

“Saya dan Meli sebenarnya sudah memberikan penampilan terbaik yang kami punya. Namun, hasilnya kami kalah,” katanya.

Hasil akhir Indonesia vs Malaysia

Ganda Putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik, 12-21, 15-21

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung vs Kisona Selvaduray, 22-20, 18-21, 21-19.

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Zii Jia, 11-21, 16-21

Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, 22-20,17-21, 21-18

Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Hoo Peng Ron/Cheah Yee See, 19-21, 21-10, 16-21

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini