Transmisi Lokal Tinggi, DKI Jakarta Jadi ‘Medan Perang Pertama’ Hadapi Lonjakan Omicron

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah akan menjadikan DKI Jakarta serta Jabodetabek sebagai “medan perang pertama” menghadapi lonjakan Varian Omicron yang diperkirakan terjadi antara pertengahan Februari sampai awal Maret 2022.

“Lebih dari 90 persen transmisi lokal terjadi di DKI Jakarta. Jadi kita membuat DKI Jakarta sebagai ‘medan perang’ pertama menghadapi Omicron,” ujar Menteri Budi dalam keterangan pers usai Ratas dengan Presiden Jokowi, Minggu 16 Januari 2022.

Diperkirakan dalam beberapa minggu ke depan akan terjadi peningkatan kasus harian Covid-19 dari Varian Omicron yang sangat tinggi dan cepat.

Maka, pemerintah sudah meminta bantuan TNI dan Polri untuk meningkatkan lagi tes dan pelacakan kontak erat menghadapi lonjakan Omicron tersebut.

Sementara, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengimbau agar pengetatan kembali dilakukan.

Aktivitas perkantoran jika bisa dilakukan dengan work from home (WFH) sebaiknya dilakukan. Begitu juga dengan disiplin protokol kesehatan.

Pemerintah, menurut Menteri Budi Sadikin, akan mempercepat vaksinasi booster untuk wilayah Jabodetabek terutama DKI Jakarta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Apresiasi Keberhasilan Aparat Keamanan Lumpuhkan Dua Anggota OPM di Yahukimo

Aparat keamanan berhasil melumpuhkan 2 (dua) orang anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM) di wilayah Yahukimo, yang merupakan anggota dari...
- Advertisement -

Baca berita yang ini