Tips Tingkatkan Gairah Seksual di Masa Pandemi Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menurut sebuah penelitian, tingkat gairah seksual pasangan suami dan istri mengalami penurunan di tengah pandemi Covid-19. Berikut sedikit tips yang mungkin bisa meningkatkan gairah seksual lagi.

Menurunnya gairah seksual dikarenakan pasangan terganggu dengan dampak yang ditimbulkan pandemi Covid-19, mulai dari banyaknya PHK (pemutusan hubungan kerja), sulit mencari pekerjaan, pembatasan yang dilakukan pemerintah, hingga kesulitan keuangan.

Tak hanya gairah seksual yang menurun, tapi tingkat perceraian juga meningkat. Suami dan istri lebih sering bertengkar, biasanya masalah ekonomi.

Berdasarkan survei yang dilakukan Kinsey Institute, ribuan orang dewasa merasakan gangguan kehidupan seksual sejak pertama kali pandemi Covid-19 terjadi. 44 persen responden menyebut sejak pandemi Covid-19 kehidupan seksualnya menurun, sementara 30 persen lainnya mengaku tak terpengaruh.

14 persen lain menyebut, kehidupan seks mereka justru meningkat di tengah pandemi, sementara 23 persen kehidupan mereka baik-baik saja.

Artinya, persentase kehidupan seksual menurun sejak pandemi Covid-19 cukup besar. Berikut sedikit tips yang mungkin bisa dilakukan untuk kembali menggairahkan kehidupan seksual:

1. Cobal hal baru di ranjang
Manusia suka hal-hal baru, terutama dalam hubungan seks. Rutinitas seks yang itu-itu saja gampang bosan. Coba posisi seks baru atau tempat melakukan seks yang beda dari biasanya. Jangan hanya terpaku di kamar.

2. Merekam hubungan seks
Cara ini juga bisa dilakukan untuk menambah bumbu-bumbu dalam hubungan seks. Nantinya, rekaman video bisa diputar lagi untuk meningkatkan gairah pasangan. Tapi hati-hati, jangan sampai video tersebut tersebar luas di dunia maya.

3. Mewujudkan fantasi liar
Berfantasi dengan pasangan sendiri sah-sah saja. Mungkin Anda bisa menyuruh istri berdandan ala tokoh anime favorit, dan sebaliknya. Dengan begitu, gairah seksual Anda pasti lebih hebat dari biasanya.

4. Bantuan alat seks
Mungkin ini bisa dijadikan pilihan terakhir atau mungkin Anda suka cara ini. Dengan menggunakan alat bantu seks, mungkin istri Anda bisa ‘panas’ lebih dulu. Sementara sang suami juga mendapatkan ‘pemandangan’ tak biasa ketika sang istri melakukan aksinya dengan alat bantu seks.

5. Jangan stres
Bukan rahasia lagi, stres bisa menurunkan gairah apa pun, tak hanya soal masalah ranjang. Ada baiknya suami dan istri menenangkan pikiran sebelum berhubungan seks, karena pikiran adalah sumber dari segala penyakit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini