Tinjau Wisma Atlet, Jokowi Berharap RS Darurat Ini Tak Terpakai Meski Muat 24 Ribu

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Wiswa atlet secara resmi beroperasi menajdi rumah sakit (RS) darurat untuk pasien virus corona. Wisma ini menampung hingga 24 ribu pasien.

Namun, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap RS darurat ini tak digunakan, sembari berharap RS seluruh Indonesia dapat menangani semua kasus corona di Tanah Air.

“Artinya rumah sakit yang ada, yang telah kita siapkan jauh hari, telah bisa melaksanakan penanganan virus corona ini,” ujar Jokowi usai meninjau Wisma Atlet, Senin 23 Maret 2020.

Usai melakukan peninjauan, Jokowi mengatakan seluruh ruangan di Wisma Atlet telah diatur agar sesuai fungsinya masing-masing yakni bagi pasien, dokter, maupun petugas medis lainnya. Diketahui dari 10 unit bangunan di Wisma Atlet, empat tower digunakan sebagai RS Darurat yakni tower 1, 3, 6, dan 7.

“Perlu saya sampaikan bahwa Wisma Atlet punya kapasitas 24 ribu orang, yang telah disiapkan adalah untuk 3 ribu pasien,” ujar Jokowi.

Jokowi menilai, seluruh sarana dan prasarana yang ada di Wisma Atlet telah disiapkan dengan baik. Mulai dari ruang perawatan bagi pasien, alat ventilator, hingga Alat Pelindung Diri (APD) bagi dokter dan petugas medis yang bertugas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini