Timnas Indonesia Bungkam Myanmar 4-1, Ini Kata Shin Tae-yong

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Timnas Indonesia berhasil memang dengan skor 4-1 dalam laga uji coba dengan Myanmar di Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki, Kamis, 25 November.

Empat gol itu dicetak oleh Ricky Kambuaya menit ke-5, Irfan Jaya pada menit ke-12, Witan Sulaeman di menit ke-33, dan Ezra Walian melalui titik penalti pada menit ke-55′. Sementara satu gol Myanmar dicetak oleh Hlaing Bo Bo menit ke-73.

Atas kemenangan ini, Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, mengapresiasi pemain yang dinilanya sudah bekerja keras.

“Terima kasih kepada pemain atas kemenangan ini, namun tetap ada evaluasi. Kemenangan telak atas Myanmar jelas membuat kepercayaan diri pemain semakin oke jelang mengikuti Piala AFF 2020 nanti,” katanya.

Pelatih asal Korea Selatan ini menyoroti beberapa kesalahan yang sempat dilakukan pemain di babak kedua. Menjelang pertandingan berakhir pemain capek dan sedikit kurang fokus.

“Pemain akan terus saya ingatkan untuk tidak boleh membuat kesalahan-kesalahan elementer. Hari ini kami juga memasukkan Cahya Supriadi sebagai kiper cadangan karena Syahrul Fadil dalam kondisi tidak oke,” katanya.

Ini merupakan uji coba kedua di pemusatan latihan di Turki. Sebelumnya Evan Dimas dan kawan-kawan kalah 0-1 dari Afghanistan.

Pada uji coba selanjutnya, Timnas Indonesia akan melawan Antalyaspor pada 28 November. Setelah itu skuad Garuda akan terbang ke Singapura pada 1 Desember 2021 untuk mengikuti Piala AFF2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini