Terus Melonjak, Korban Jiwa Virus Corona di Cina Jadi 213 Orang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Korban jiwa akibat virus corona di Cina terus berjatuhan. Hingga hari ini, Jumat 31 Januari 2020, tercatat ada 213 orang meninggal dunia.

Dikutip dari AP dan AFP, Cina melaporkan 9.692 kasus virus corona terkonfirmasi. Dari jumlah tersebut, ada 2.000 kasus baru yang dilaporkan.

Jumlah kematian meningkat menjadi 213. Komisi Kesehatan Nasional mengatakan 43 kematian baru terjadi akibat virus corona.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan situasi darurat global terkait virus corona mematikan yang menyebar dari Cina. Pengumuman pada Kamis ini diambil setelah Cina melaporkan lonjakan angka kematian terbesar dalam sehari.

“Alasan utama dari deklarasi ini bukan karena apa yang terjadi di Cina tetapi karena keadaan di negara-negara lain,” kata petinggi WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus.

“Deklarasi ini bukanlah mosi tidak percaya di Cina. Sebaliknya, WHO terus memiliki kepercayaan terhadap kapasitas Cina untuk mengontrol wabah,” kata Tedros.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini