Tegas, Arek Suroboyo Siap Blokir Bandara Kalau Rizieq ke Jatim

Baca Juga

MATA INDONESIA, SURABAYA – Gelombang protes soal rencana road show Habib Rizieq Shihab dan para pengikutnya ke berbagai daerah masih terus bergulir. Kini giliran Aliansi Arek Suroboyo yang menyatakan penolakan secara tegas terhadap Rizieq. Bahkan menurut Korlap Aksi Aliansi Arek Suroboyo Ahmad Zazuli, kelompok tersebut siap memblokir dua Bandara yang ada di Jawa Timur (Jatim).

“Kami akan memboikot bandara baik di Bandara Juanda Surabaya maupun di Abdulrachman Saleh, Malang,” katanya, Selasa 24 November 2020.

Aliansi Arek Suroboyo juga menolak kehadiran Rizieq karena ceramahnya bernada provokasi, kebencian, dan kalimat tidak pantas.

“Masyarakat Jatim adalah masyarakat yang humanis, pluralis dan mengedepankan kebersamaan. Jangan sampai hal ini terusik oleh kehadiran beliau (Rizieq),” ujarnya.

Zazuli pun menjelaskan bahwa pihaknya menolak kedatangan Imam Besar FPI tersebut karena bisa berpotensi menimbulkan kerumunan massa yang tentu saja bisa meningkatkan angka penyebaran corona (covid-19).

“Kami tidak ingin ada klaster yang kaitannya dengan beliau,” katanya.

Sebelumnya, penolakan terhadap road show Rizieq dan para pengikutnya juga terjadi di sejumlah kota seperti Medan, Sumatera Utara; Serang, Banten; serta Bandung, Jawa Barat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini