Tak Terbendung, Korban Meninggal Akibat Virus Corona Capai 2.801 Orang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Korban meninggal akibat virus corona terus berjatuhan. Tercatat hari ini, Kamis, 27 Februari 2020 mencapai 2.801 orang. Sekitar 2.744 kematian berasal dari Cina daratan, terutama Provinsi Hubei.

Sekitar 29 kematian dilaporkan dari Cina dengan 26 berasal dari pusat penyebaran corona di Provinsi Hubei.

Mengutip CNN, total kematian di luar Cina mencapai 57 korban. Iran mencatat 19 kematian, Korea Selatan 13 dan Italia 12 korban, Jepang dengan tujuh korban, Hong Kong dan Prancis masing-masing dua korban, sementara Filipina dan Taiwan masing-masing satu korban.

Di seluruh dunia lebih dari 81.722 kasus infeksi virus corona di seluruh dunia, sekitar 78.497 berasal dari Cina. Negeri Tirai Bambu mencatat 433 kasus corona dengan 409 di antaranya berasal dari Hubei dalam 24 jam.

Korea Selatan menjadi negara di luar Cina dengan kasus penyebaran corona terbanyak yakni mencapai 1.595. Pusat Pencegahan Penyakit Korea Selatan (KCDC) mencatat 1.017 kasus berasal dari Kota Daegu dan terkait dengan kelompok jemaat gereja.

Kementerian Kesehatan Jepang mencatat tujuh kematian akibat virus corona. Satu kematian terbaru tercatat sebagai pasien pria berusia 80 tahun yang tinggal di Tokyo.

Pihak otoritas kesehatan mengatakan belum memiliki bukti kuat terkait kemungkinan penularan apabila ada kontak langsung dengan pasien positif corona.

Sementara itu, tiga negara Eropa yakni Macedonia Utara, Georgia, dan Rumania melaporkan kasus infeksi corona pertama. Di Eropa, Italia menjadi negara dengan penyebaran virus corona terbanyak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini