Survei LSI, 57 Persen Masyarakat Puas dengan Kinerja Jokowi Tangani Corona
Presiden Jokowi (IG @smindrawati)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Lembaga Survei Indonesia (LSI) mencatat bahwa mayoritas masyarakat Indonesia mengaku puas dengan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menangani wabah corona (Covid-19).

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan LSI, sebanyak 57,8 persen masyarakat Indonesia mengaku puas dengan kinerja Jokowi dalam menangani wabah Corona hingga bulan Oktober ini.

“Oktober sangat puas 5,2 persen dan cukup 52,6 persen,” ujar Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan dalam keterangan resminya, Selasa 3 November 2020.

Sebaliknya, persentase masyarakat yang tidak puas terhadap kinerja Jokowi dalam menangani pandemi Covid-19 di bulan Oktober cuma 38,4 persen. Dengan rincian 34,1 persen kurang puas dan 4,3 persen tidak puas sama sekali.

Survei LSI ini menggunakan metodologi penelitian dengan cara menghubungi responden via sambungan telepon dalam rangka pembatasan sosial guna mencegah penyebaran Covid-19. 1.200 responden yang dihubungi ialah mereka yang pernah diwawancara oleh LSI secara langsung pada periode Maret 2018 hingga Maret 2020. Survei LSI ini dilakukan pada 13 hingga 17 Oktober 2020.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here