MATA INDONESIA, TURIN – Kepolisian Italia melakukan investigasi terbuka terkait dugaan Luis Suarez melakukan kecurangan saat menjalani tes untuk mendapatkan paspor Italia.

Suarez terbang ke Italia pekan lalu untuk menjalani tes mendapatkan paspor Italia. Pemain asal Uruguay lolos tes tersebut, tapi kepindahannya ke Juventus gagal terealisasi karena dokumen yang diperlukan tak bisa selesai tepat waktu.

“Penyimpangan muncul selama ujian sertifikasi bahasa Italia yang dilakukan pada 17 September oleh pesepakbola Uruguay, Luis Alberto Suarez Diaz, yang diperlukan untuk mendapatkan kewarganegaraan Italia,” demikian bunyi dokumen resmi kepolisian Italia, dikutip dari Marca, Selasa 22 September 2020.

Kepolisian Italia menduga Suarez sudah tahu soal-soal yang diberikan sebelum menjalani tes. Alhasil, mantan pemain Liverpool itu bisa menjawab soal dengan baik, padahal pengetahuannya tentang Italia sangat minim.

“Berdasakan penelitian, topik yang dibahas dalam ujian sebelumnya telah disepakati dengan kandidat dan nilai relatif bagus diberikan kepadanya bahkan sebelum ujian dilaksanakan,” lanjut keterangan kepolisian.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here