Iis Dahlia dan suami (Foto: Istimewa)
Iis Dahlia dan suami (Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Nama suami penyanyi dangdut Iis Dahlia, Satrio Dewandono mendadak ramai dibicarakan publik. Satrio diketahui tercantum dalam manifest pilot Garuda yang mengawaki pesawat Airbus 330-990 Neo yang mengangkut motor Harley dan sepeda Brompton selundupan.

Diketahui bersama, kasus yang menjerat mantan Direktur Utama tersebut, I Gusti Ngurah Askhara alias Ari Askhara sepekan terakhir ini. Alhasil, suami Iis Dahlia pun kena getahnya.

Sebagai pilot, Satrio pun ikut mempelajari pengangkutan barang mewah, manifest penumpang seperti identitas, nomor kursi hingga jumlah bobot bagasi yang dibawanya di dalam pesawat Garuda Indonesia yang masih gres tersebut.

Terkait dugaan itu, Iis Dahlia pun angkat bicara. Menurutnya, sang suami tak tahu-menahu. “Pilot mana ngurusin kabin. Bukannya sekarang sudah pada tahu itu barang milik siapa,” kata Iis di Jakarta, Jumat 8 Desember 2019.

Iis Dahlia juga menolak memberikan lebih jauh karena tak tahu apa-apa.

Sebagai informasi, pesawat baru Garuda Indonesia tipe Airbus A330-900 yang mengangkut sepeda motor Harley Davidson dan sepeda Brompton bertolak dari Toulouse, Prancis, pada Ahad 1 Desember 2019. Petugas Direktorat Jenderal Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta mulai menggunakan pesawat sesuai sesampainya di bandara .

Petugas Menemukan 18 kotak berasal penumpang. Sebanyak 15 di antaranya berisi peretelan bagian sepeda motor Harley Davidson. Ada tiga kotak lainnya yang berisi sepeda Brompton.