Sosok ‘Tuyul’ Bermuka Seram Gegerkan Warga Ciamis

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Warga Ciamis baru-baru ini digegerkan penemuan sosok ‘tuyul’ bermuka seram dalam botol. Benda tersebut ditemukan oleh Ibnu Kasir di belakang rumahnya Dusun Pahauran RT02/06, Desa Sindangsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Sabtu 29 Februari 2020.

Sosok ‘tuyul’ dalam botol itu menjadi tontonan warga. Mereka datang, penasaran ingin memastikan langsung kabar bentuk yang menyerupai ‘tuyul’ tersebut.

Ibnu Kasir alias Mbah Gondrong menemukan sosok ‘tuyul’ menyeramkan ini saat berjalan di belakang rumahnya, usai bekerja memotong (meraut) bambu untuk pagar tanaman. Benda tersebut tergeletak di tanah dan sebagian terbungkus tanah.

“Dilihat dalamnya ada penampakan sosok mirip bayi warna memerah. Saya bersihkan botol itu ternyata ada dua sosok, mirip bayi dan satu lagi menyeramkan serupa jin. Ukurannya sekitar 5 sentimeter,” ujar Mbah Gondrong di rumahnya.

Ibnu menjelaskan sosok kedua dalam botol itu memiliki wajah menyeramkan, hidung panjang, kedua telinga memanjang. Memiliki kaki dan tangan lengkap.

Menurut informasi, beberapa warga yang pernah datang melihat sosok menyeramkan dalam botol itu melihat bagian kepala sedikit bergerak. Namun banyak juga yang hanya melihat benda tersebut diam mematung. Sosok itu terlihat terbuat dari benda lunak.

Sardi, Kepala Dusun Pahauran, Desa Sindangsari, Kecamatan Banjarsari menjelaskan sejauh ini beberapa warga yang melihat benda tersebut bernuansa klenik.

“Konon katanya benda ini sejenis benda klenik atau mistis, karena tidak mungkin bisa dibuat oleh perajin. Beberapa orang tertentu yang melihat benda ini ada yang bilang itu Golek Kencana, ada juga menyebut Bayi Ambar. Kami hanya membenarkan bahwa ada penemuan ini,” ujar Sardi

Sardi menegaskan benda yang disebut ‘tuyul’ oleh warga tersebut akan diserahkan kepada orang yang berkepentingan. “Akan kami serahkan kepada orang yang berkepentingan kalau ada yang berminat. Supaya tidak terjadi lagi informasi yang simpang siur,” katanya.

1 KOMENTAR

  1. Apa benar demikian adanya?. Harus ada pihak berwenang yg memberikan klarifikasi … agar warganet tidak bingung dgn info ini. Kalau secara fisik bisa dilihat & diraba bisa jadi itu manusia mini .. harus dilestarikan u/ dikembang biakkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini