Soal Rencana Reuni 212, Dokter Erlina Burhan : Kerumunan Harus Dihindari!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Rencana PA 212 untuk menggelar reuni pada awal Desember 2020 tak diizinkan oleh Pemprov DKI Jakarta dan Pengelola Monas.

Seakan tak habis akal, PA 212 bersama GNPF-Ulama dan FPI malah berencana membuat dialog nasional dengan mengundang 100 ulama dan Rizieq Shihab sebagai narasumber utama.

Meski reuni batal dilakukan di Monas, 3 komunitas ini malah menyarankan agar para Jamaah melakukan salat bersama di masjid masing-masing dengan dalih menerapkan protokol kesehatan.

Namun, tak bisa dipungkiri kalau kerumunan massa pasti akan terjadi sehingga berpotensi menambah angka penyebaran corona di tanah air.

Hal ini pun dibenarkan oleh Ketua Pokja Bidang Infeksi Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) Erlina Burhan. Ia mengharapkan agar kegiatan berkerumun sebaiknya dihindari untuk memutus rantai penyebaran corona.

“Protol kesehatan wajib dijalankan. Kerumunan harus dihindari,” ujarnya kepada Mata Indonesia News, Senin 17 November 2020.

Sebagai informasi, hingga hari ini total kasus positif corona di Indonesia mencapai angka 474.455 kasus. Dengan demikian, kasus konfirmasi positif virus corona terkini di Indonesia dalam dalam update data 24 jam terakhir bertambah sebanyak 3.807 kasus.

Sementara total pasien yang dinyatakan sembuh di Indonesia terus bertambah dan kini mencapai total 398.636 orang. Dan per hari ini, terdapat penambahan sebanyak 3.193 pasien dinyatakan sembuh.

Sementara total pasien yang meninggal akibat virus corona di Indonesia bertambah sebanyak 97 kasus. Sehingga, total pasien meninggal dunia akibat virus corona di Indonesia mencapai 15.393 orang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini