Siap-siap! Tahun 2050 Elon Musk Bakal Boyong 1 Juta Orang ke Mars

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bukan Elon Musk namanya kalau tidak membuat heboh masyarakat dunia. Sebab baru-baru ini, pendiri dan CEO SpaceX tersebut mengumumkan rencana membangun peradaban di Mars.

Bahkan dalam tweet pada Kamis 16 Januari lalu, Musk mengaku akan membawa 1 juta orang ke Mars pada 2050. Untuk merealisasikan keinginannya tersebut, ia bersama SpaceX akan membangun 1.000 unit Starship.

Mengutip Business Insider, Minggu 19 Januari 2020, roket daur ulang itu nantinya diperuntukkan membawa manusia dan pasokan logistik ke Mars. Musk mengkalkulasi periode waktu pembuatan lebih dari 10 tahun.

Dengan prediksi itu, maka SpaceX bakal memproduksi 100 unit Starship per tahun. Setelah infrastruktur siap, sekitar tiga armada Starship akan diluncurkan per hari ke Planet Merah.

Menariknya, perjalanan ini juga dibuka untuk siapa saja. “Harus begitu sehingga siapa pun dapat pergi jika mereka mau, dengan pinjaman (dana) tersedia bagi mereka yang tidak punya uang,” tulis Musk, lewat akun Twitter-nya @elonmusk.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini