Serius Maju Pilkada Solo, Gibran Akui Kursus Politik dengan Megawati

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, selesai menggelar pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di kediaman Presiden ke-5 RI itu. Gibran Rakabuming disebut mengikuti kursus politik dengan Megawati.

“Mas Gibran mengucapkan terima kasih kepada Ibu Megawati Soekarnoputri atas dukungan yang telah diberikan dan seluruh jajaran PDI Perjuangan terhadap Presiden Jokowi,” ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Hasto menyebut Gibran menyampaikan status yang kini memegang kartu tanda anggota (KTA) PDIP. Setelah itu, Megawati lalu disebut memberi wejangan politik kepada pria yang ingin mencalonkan diri di Pilwalkot Solo 2020 itu.

“Ibu menyampaikan beberapa hal yang harus dilakukan oleh anggota PDI Perjuangan. Bahkan Ibu juga menyampaikan bacaan wajib, seperti buku ‘Indonesia Menggugat’, ‘Mencapai Indonesia Merdeka’, ‘Lahirnya Pancasila’, dan ‘Membangun Tatanan Dunia yang Baru’,” kata Hasto.

Sementara itu, Gibran menjelaskan serius mengikuti Pilkada Solo dan tidak akan maju melalui jalur independent.

Dia menepis pernah mengatakan bahwa akan maju lewat jalur independen. “Jadi saya tidak pernah berkata kepada siapapun, di manapun, kalau saya akan maju lewat independen,” katanya.

Dirinya akan berjuang melalui PDIP karena sudah resmi menjadi anggota partai tersebut.

Sebelumnya, Gibran mengaku sudah sowan ke FX Rudi dan sowan ke senior-senior PDIP. Dia menuturkan, banyak hal yang dibicarakan. Salah satunya soal keadaan Solo hari ini.

Dia tak menepis, juga membicarakan soal keinginannya untuk maju. Meskipun, tak menjelaskan bagaimana respon Megawati. “Saya sampaikan keseriusan saya untuk maju,” katanya.

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini