Serem! Beredar Info Ada Bayi Pemakan Usus Ibu, Ini Faktanya?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Warganet di media sosial dihebohkan dengan beredarnya video seorang bayi yang baru lahir memakan usus ibunya. Disertakan juga video menunjukkan apa yang tampak seperti seorang bayi dengan kelainan kulit sedang menangis di tanah beralaskan kain sambil dikelilingi orang-orang.

Berikut kutipan lengkap narasi dari video yang beredar dibagikan oleh netizen:

Bayi ini 11 bln dlm perut ibunya. Habis usus ibunya dimakan oleh Bayi ini, kemudian dokter mengoprasi ibunya untuk mengeluarkan Bayi ini… Ketika Bayi ini keluar, dia gigit tangan perawat…

Setelah 3 jam si Perawat meninggal, IBU Bayi ini pun meninggal setelah Bayi ini keluar… Bayi ini lahir dgn berat 8 kg, setelah 3 jam bertambah naik beratnya menjadi 13 kg… Bayi ini lahir hari jumat, tidak tahu Allah ingin kasi peringatan apa untuk kita semua… Bayi ni kemudian dibunuh, dokter memberinya suntik mematikan sampai 17 kali baru bayi ini mati… Ini kisah benar-benar terjadi di India… Wallahu A’lam

Mengutip detikcom, gambar video tersebut diunggah oleh portal berita Netizen News pada 13 Juni 2019. Disebutkan bahwa bayi tersebut lahir di daerah Bahraich, India, dengan kondisi yang sering disebut collodion babies.

Dikutip dari Medical Journal Armed Forces India 2015, collodion babies adalah kondisi kelainan genetik langka ditandai dengan ciri khas adanya selaput seperti kertas perkamen yang menutupi seluruh tubuh.

“Seiring berjalannya waktu membran seperti kertas perkamen ini akan mengelupas. Saat lapisan itu sudah lepas, biasanya gangguan kulit lain akan terlihat,” tulis peneliti dalam jurnal.

Menurut keterangan meski kondisi collodion babies langka, kejadian ini sudah yang ketiga terjadi di distrik Bahraich.

Menanggapi beredarnya video dan pesan soal bayi pemakan usus ibu, dokter ahli kandungan Dr dr Andon Hestiantoro, SpOG(K), MPH, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia menegaskan bahwa itu hoax.

“Janin makan usus ibu menggunakan mulut? Hal ini tidak mungkin,” kata dr Andon.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini